Kompetisi Gapura Cinta Negeri” RW.07 Zambrud Kota Baru Driyorejo

SURABAYA ; centralberita.id – Semaraknya HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, para pemuda Karang Taruna (Kartar) warga Jalan Zamrud Kota Baru Driyorejo, RW 07, kelurahan Gadung, Gresik beserta para emak-emak PKK dilibatkan dalam Gotong Royong Festival Gapura.

Kartar dilibatkan dalam hal menata dekorasi Gapura serta peletakan lambang Negara Pancasila tepat di dada Burung Gapura. Sedangkan Emak-emak PKK menyiapkan Konsumsi.

Tatang Sumantri selaku ketua RW 07 yang mewakili Kartar jalan Zamrud, dirinya mengatakan kepada wartawan, sesuai apa yang menjadi komitmen bersama yaitu menumbuhkan jiwa sosialisme rukun warga untuk bergotong royong.

“Karena ini temanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul Indonesia Maju, maka kami semua melibatkan seluruh warga dalam pembangunan gapura dalam perlombaan yang bersifat Nasional,” ujar Tatang, minggu (11/8/2019)

Kompetisi Gapura Cinta Negeri yang dimulai sejak 17 Juli sampai 17 Agustus 2019 ini adalah perlombaan Festival Gapura ini diselenggarakan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Syarat mengikuti lomba dengan memposting minimal 10 foto terdiri dari 4 foto kegiatan selama menghias gapura dan 6 foto hasil karya ke situs yang telah disediakan.

“Foto saat bekerja bersama-sama dengan makna sikap Gotong Royong dalam membangun adalah menjadi dasar yang kuat, bahwa manusia bersosial tanpa membedaka-bedakan, seperti Bhineka Tunggal Ika,” imbuh Tatang.

Sebelumnya, jalan Zamrud pernah mengikuti lomba kebersihan tahun 2016 yang diadakan Jawa Pos bekerjasama dengan Pemerintahan dan menyabet juara 1 tingkat Kabupaten Gresik. Warga Zamrud berharap seluruh warga Gresik, khususnya Kota Baru Driyorejo mendukung lomba Festival Gapura sehingga bisa menjadi Juara tingkat Nasional.

( Redaksi)