Ketua AKD” Abdul Azis S.H” Selamat Dan Sukses Atas Dilantiknya Kades Dari Bawean


Gresik ,centralberita.id – Ketua Asosiasi Kepala Desa ( AKD) Kecamatan Sangkapura Bawean ” Saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Kepala Desa asal Kecamatan Sangkapura, Kecamatan Tambak Bawean yang baru saja diambil Sumpah dan dilantik oleh Bupati Gresik, Senin ( 9/9/2109 ). Semoga Saudara-Saudara dapat menjalankan tugas serta amanah ini dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, Bangsa dan Negara. Kita patut bersyukur bahwa Kepala Desa yang dilantik merupakan hasil dari Pilkades serentak yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2019, yang dapat berjalan dengan aman,lancar dan kondusif.

Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pemilihan kepala desa semua calon kepala desa, tokoh masyarakat, aparat keamanan, satuan perangkat daerah terkait, jajaran legislatif, teman-teman wartawan( media ) dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkades di Gresik ” kata
Abdul Aziz ” berpesan kepada semua kepala desa yang baru saja dilantik, bahwa di antara kewajiban saya dan saudara sebagai Kepala Desa, antara lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan demokrasi, dalam menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa serta mentaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan. Sehingga Seorang Kepala Desa harus dapat menjadi sosok seorang pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga masyarakat. Dalam hal pengelolaan keuangan Desa, harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran Hal ini penting diketahui karena Desa pada saat ini anggaran yang cukup besar, sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggung jawab,” pesan Ketua AKD menambahkan.

“Kepada para istri Kepala Desa yang baru saja dilantik, Saya berharap agar dapat mendampingi, memberi motivasi kepada suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa, sehingga dapat berjalan sesuai norma dan ketentuan yang ada. Seorang istri Kepala Desa juga harus mampu memahami tugas sebagai ketua tim penggerak PKK dalam hal ini pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga serta berfungsi sebagai motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program program PKK. Khusus kepada para Pj. Kepala Desa yang telah berakhir masa tugasnya pada hari ini, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengertian dalam melaksanakan tugas Saudara selama menjabat sebagai PJ Kepala Desa, sehingga peran dan kontribusi saudara untuk mewujudkan peningkatan pembangunan di semua bidang dapat dirasakan oleh masyarakat desa secara langsung. Saya ucapkan selamat bekerja Semoga Allah SWT. senantiasa memberikan kemudahan, petunjuk dan kekuatan lahir batin pada para Kades yang telah resmi dilantik oleh Bupati Gresik .

Sedangkan kepala desa berasal dari Pulau Bawean sebanyak 24 orang, yaitu kecamatan Sangkapura sebanyak 13 kades dan kecamatan Tambak sebanyak 11 kades. Berikut nama kades yang dilantik :

Kecamatan Sangkapura :

  1. Desa Dekatagung : Imam Juhadi
  2. Desa Kumalasa : Idham Cholik
  3. Desa Pudakit Barat : Tobron
  4. Desa Lebak : Fadal
  5. Desa Bululanjang : Umar
  6. Desa Kotakusuma : Moh. Nu Kholis
  7. Desa Sawahmulya : R. Muhammad Nur
  8. Desa Patarselamat : Abdus Salam
  9. Desa Gunungteguh. Abd. Haris
  10. Desa Sungairujing : Zaenal Abidin
  11. Desa Balikterus : Abd. Aziz
  12. Desa Sidogedungbatu : H. Supar
  13. Desa Kebuntelukdalam : Salaman

Kecamatan Tambak

  1. Kepuh Lagundi : Syamsuddin
  2. Kepuh Teluk : Tamyiz
  3. Diponggo : Muhammad Salim
  4. Tanjung Ori : Nurahli
  5. Grejeg : Murtazam
  6. Tambak : Mustain
  7. Sukalela : Subainin
  8. Sukaoneng : Abdul Hayyi
  9. Kolompang Gubug : Suli
  10. Gelam : Malik
  11. Telukjati Dawang : Fahrur Rozi (Sahar )