Penggrebekan Pembuat Miras Telah Berhasil Di Amankan Polresta Sidoarjo

Sidoarjo ,centralberita.Id -Sebuah rumah  diduga sebagai tempat produksi minuman keras (Miras) digerebek oleh tim satreskrim polres sidoarjo Desa Sumorame ,Kecamatan Candi Sidoarjo. Saat Penggerebekan  dilakukan pada Hari Selasa (10/9/2019) , Polresta Sidoarjo mengamankan dua tersangka yakni Novi Setiawan (36) dan Puji Medianto (28), keduanya pelaku tersebut merupakan warga Desa Tegal Agung Kecamatan Semanding Tuban. Yang menjadi pemiiik dan sekaligus pembuat minuman keras ilegal.

Dalam keterangannya kepada wartawan di Mapolresta sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan bahwa, keberhasilan pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat tentang adanya Produksi Industri Miras ilegal,dan segera di tindak lanjuti oleh tim dari satreskrim polres sidoarjo .ketika diselidiki, ternyata benar ada aktifitas pembuatan miras ilegal. Ungkap Zain.

Dalam penggerebekan , Petugas berhasil menyita barang bukti berupa 180 kardus yang berisi arak siap kirim, 20 drum bahan baku yg sudah dicampur (baceman), 20 sak gula pasir @ 1 sak berisi 50 Kg total gula pasir sebanyak 1.000 Kg. 2 kardus ragi, 20 plastik berisi botol kosong, 4 drum berisi limbah cair hasil dari proses penyulingan . 27 tabung LPG ukuran 3 Kg dan lain sebagainya. Menurut Zain, Produksi Industri arak ini sudah beroperasi sejak bulan Februari 2019. Dan Satu botol arak ukuran 1.5 liter dijual dengan harga Rp 20 ribu. Pengakuan pelaku, omset penjualan miras ini setiap bulannya sekitar Rp 40 juta.

Dalam kasus ini,Tersangka akan dijerat dengan undang-undang pasal 204 ayat (1) KUHP tentang perlindungan konsumen, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Ungkap Zein. (Candra)