Pembangunan Saluran Pasar Krian Lanjutan APBD 2019 Rawan Korupsi Dan Amburadul

Krian , Centralberita.id – Pembangunan saluran pasar krian yang dikucurkan melalui APBD 2019 dikerjakan asal – asalan .
Pekerjaan saluran menggunakan Box Culvert dengan nilai PAGU Rp.2.630.200.000,00 dan HPS Rp.2.630.196.890,35 dan dimenangkan oleh CV Jaya Mulya yang ber-alamatkan di kupang bader Rt.04 Rw.03 kel.kupang kec.Jabon Kabupaten Sidoarjo berbau korupsi .
Dari temuan wartawan centralberita.id dilokasi proyek nampak pekerjaan asal-asalan , tidak nampak adanya konsultan pengawas dan itu sempat ditanyakan pada salah satu pekerja,beliau menjawab tidak pernah ada pengawas mas..? ungkapnya pada wartawan centralberita .
Ketika wartawan mengamati segala aktivitas pekerjaan,nampak sekali kecurangan yang dilakukan diantaranya ; Tidak adanya papan nama ( Direksi Kit ) , Pengeringan area galian ( Dewatering ) tidak dilakukan, bahkan pemadatan sirtu tidak nampak dan U-Ditte asal pasang.

Pemenang tender atas nama CV.Jaya Mulya ketika dikonfirmasi melalui seluler dan WA tidak pernah diangkat .
Bahkan ketika wartawan Centra Berita mencoba meminta keterangan pekerja malah dijawab arogan oleh sàlah satu sopir bego , jangan cari masalah disini mas,ucapnya dengan nada sinis.
Dengan demikian sudah nampak jelas bahwa pengawasan proyek yang dikerjakan rekanan pemda krian menambah daftar kelam korupsi satuan Kerja ( SATKER) pekerjaan konstruksi diwilayahnya.
Menjamurnya ladang korupsi oleh rekanan Pemda semakin memprihatinkan khususnya pekerjaan saluran yang mengunakan U-Getter banyak celah untuk di korupsi .
Padahal sudah jelas dalam RAB dan Speks sudah jelas ada anggaran yang harus digunakan namun kenyataan dilapangan lenyap bagai dimakan siluman .

(Adi/ Redaksi )