Ketua DPRD Gresik Sepakati Penuhi 6 Tuntutan Mahasiswa Fakta Integritas

Kamis, 26 September 2019 12:30

GRESIK- Centralberita.id Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani akhirnya menemui ribuan mahasiswa yang menggelar demo di depan Gedung DPRD, Kamis (26/9). Ia didampingi anggota F-PKB ( Syaikhu Busiri,), anggota F-Gerindra ( Markasim Halim Widianto,) dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Mereka kemudian berdialog soal tuntutan ribuan mahasiswa di ruang rapat pimpinan DPRD. Dalam dialog itu, Ketua DPRD menyepakati tuntutan mahasiswa dan siap memperjuangkannya.

Selanjutnya, Ketua DPRD kembali menemui mahasiswa dengan naik mobil pikap terbuka. Di hadapan ribuan pendemo Fandi Akhmad Yani menyatakan, bahwa DPRD Gresik akan memenuhi 6 (enam ) tuntutan pendemo dengan membuat pakta integritas.

Adapun tuntutan mahasiswa, pertama, menolak RUU KUHP sampai kapan pun. Kedua, mendesak dan menuntut pemerintah mengeluarkan Perppu pencabutan UU KPK.

Ketiga, tuntaskan kebakaran hutan di Kaltim dan Sumatera. Keempat, selesaikan konflik Papua tanpa adanya tindakan represif.

Kelima, sahkan RUU-PKS. Dan, Keenam mengecam keras segala bentuk tindakan represif yang dilakukan aparat kepolisian kepada massa aksi mahasiswa di sejumlah Daerah.

Fandi Akhmad Yani menegaskan akan meneruskan 6 ( enam ) tuntutan mahasiswa tersebut ke DPRD Jatim agar diteruskan ke DPR RI. “Semua tuntutan pendemo telah kami penuhi. Untuk itu adik-adik mahasiswa agar balik ke kampus,” pintanya.

Setelah itu, dengan diiringi bacaan Sholawat nabi, ribuan pendemo membubarkan diri. (Shr)