Pembangunan Drainase Di RW.04 Desa Waru Diduga Tidak Sesuai Speks

Sidoarjo ,centralberita.id- Dua proyek pembangunan drainase di lingkungan RW.04 Desa Waru yang menyerap anggaran Rp.1 Milyar lebih didapat dari dana bantuan KOTAKU Tahun 2019 dari mulai RT.01 sampai RT.05 Diduga di kerjakan asal-asalan alias asal jadi dan tidak sesuai dengan RAB dan BQ nya. Bagaimana tidak.

Dari gambar foto fisual yang didapat awak media dari lokasi proyek pekerjaan pembangunan drainase dengan menggunakan box culvert dengan volume panjang 500 meter tersebut awak media mendapati pekerjaan drainase memakan badan jalan dan ber kelok tampak tidak beraturan sehingga jalan semakin menyempit, ironis nya muncul hal demikian seolah di biarkan saja oleh tim pelaksana proyek pekerjaan drainase selain itu juga bahan material yang digunakan tidak sesuai dengan spektek nya.

Dalam hal ini. Proyek pembangunan drainase yang di prakasai oleh KOTAKU memiliki struktur organisai yang terdiri dari. Kordinator Kotaku, Kordinator Kota, Faskel dan KSM/Kontraktor mereka bertanggung jawab atas proyek pembangunan drainase di lingkungan RW.04 desa waru yang menelan anggaran senilai Rp.1 Milyar lebih tersebut. Hingga berita ini di muat sampai sekarang tidak ada satupun dari tim pelaksana proyek tersebut yang dapat di konfirmasi terkait hal ini. (Candra,indra)