Markas Cabang (MACAB) Laskar Merah Putih Mojokerto Dan Sekretariat Gabungan Terbentuk

Mojokerto – centralberita – Pembentukan sekertariat gabungan dalam mengawal demokrasi sehat berbasis kerakyatan dari berbagai elemen masyarakat ,lembaga peduli lingkungan serta Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) mulai digagas dalam forum ngobrol santai bersama Laskar Merah Putih di kantor Central Berita Desa Purwojati Dusun Timbul Rejo Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Acara ngobrol santai dimulai sekitar pukul 16.00 Wib , nampak hadir Sudirman ( sesepuh masyarakat ) desa purwojati , Sekretaris lira mojokerto Arief, Aji S MAPALA,Kusnun Desa Kemlagi , serta tokoh masyarakat dari Mojosari dan warga desa Purwojati, Sabtu ( 16/11/2019).

L.Randy Ketua Laskar Merah Putih memaparkan dengan dibentuknya PAC Laskar Merah Putih Mojokerto dan dibentuknya sekretariat bersama Demokrasi Majapahit Bersatu adalah wujud masyarakat yang peduli dengan pengembangan SDM dalam ikut turut serta membangun sistem demokrasi yang sehat diwilayah Mojokerto.
Alangkah indahnya apabila semua elemen masyarakat bersatu dalam mengawal pembangunan wilayah dan Laskar Merah Putih siap memberikan payung hukum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan hukum, ungkapnya .
Kita ini ibarat lukisan,kalau kita kerjakan dengan sentuhan yang indah dengan ke unikan warna,maka akan menampilkan nilai seni yang indah dan sebaliknya kalau sekretariat bersama dihuni berbagai unsur maka akan menciptakan kekuatan luar biasa dalam mengawal demokrasi yang sehat.


Agus Pudjianto,S.T yang ditunjuk sebagai ketua PAC Laskar Merah Putih Mojokerto juga berharap agar kesinambungan antara LSM , Tokoh Masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat harus ikut peran serta untuk menciptakan demokrasi yang sehat dalam membangun daerahnya.

Dengan hadirnya Laskar Merah Putih dan sekretariat Demokrasi Majapahit Bersatu yang dihuni berbagai unsur LSM serta Ormas akan menjadikan kebersamaan dalam membangun SDM dan payung hukum bagi masyarakat yang memerlukan perlindungan hukum, ungkapnya .


Arief sekretaris Lira mojokerto sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, saatnya kita bersatu dalam mengawal sistem demokrasi yang sehat .
Kita jangan takut dalam mengawal kebenaran, kalau kita saling bersatu maka semua akan sangat indah dalam melangkah,tuturnya.

Kusnun selaku tokoh masyarakat desa kemlagi juga mengaprisiasi dengan terbentuknya sekretariat bersama dan mudah – mudahan sosialisasi seperti ini tidak putus di tengah jalan .
Kekuatan rakyat berasal dari kebersamaan dalam menciptakan demokrasi berbasis kerakyatan dan rasa gotong royong serta bahu membahu dalam kebersamaan ,imbuhnya.
Acara ditutup sekitar pukul 17.00 Wib.oleh Ustad Mujib dengan memberikan pencerahan alangkah eloknya apabila kita bekerja dengan sistem berbasis kerakyatan dan dijalankan sistem demokrasi yang sehat,maka semua permasalahan akan lebih mudah dikerjakan .
Acara di akhiri dengan doa dan dilanjut dengan ramah tamah .

( Redaksi )