Silaturahmi Direktur NBB Bersama Pemerhati Lingkungan Menuju Ekonomi Kerakyatan

Mojokerto – Ngoro – Dalam rangka menyatukan program kerja, Direktur Ngoro Bangkit Bersatu” Mas Sanad ” bersama komponen masyarakat yang tergabung dalam pemberhati lingkungan hidup menyatukan visi dan misi untuk pemberdayaan lingkungan hidup yang berbasis ekonomi kerakyatan.
Tujuan dalam program kerja adalah untuk mengurangi angka kemiskinan dan memperkaryakan para pemuda dalam mencapai ekonomi berbasis kerakyatan,(24/11/2019).

Agenda acara bertatap muka secara langsung dengan beberapa para tokoh pemerhati lingkungan, aktivis,sejarahwan dan mereka memaparkan pengalaman serta latar belakang dari masing – masing peserta yang hadir.


Adapun pemaparan bahasan menghasilkan beberapa materi diantaranya :

  1. Masalah lingkungan hidup terkait permasalahan sampah domestik yang harus disikapi secara serius dan sekaligus mencari solusi tepat untuk menjadikan lapangan pekerjaan baru.
  2. Menanggapi banyaknya permintaan dari anggota group NBB adanya pelatihan yang kongkrit dengan membuat program kerja yang bisa di aplikasikan oleh anggota dengan melakukan kegiatan yang kongkrit di bidang peternakan dalam satu kawasan yang didukung dengan pelatihan pertanian yang nantinya hasilnya diperkirakan bisa menghasilkan ekonomi kerakyatan yang bisa menghasilkan sekitar Rp.2 Jt sampai sekitar Rp.15 Jt perbulan.
  3. Bekerjasama dengan instansi pemerintahan, pengusaha untuk bisa kerja sama stakeholder karena ngoro secara umum kena dampak dari aktifitas perusahaan tersebut.
  4. Gotong royong dalam perbaikan kwalitas lingkungan serta pengembangan SDM untuk membangun solidaritas, lebih mempercayai dan bisa dipercaya, lebih memberi , menerima serta lebih mengasihi bahkan peduli dalam upaya pelestarian lingkungan dengan pelayanan untuk memberikan konstribusi bersama sama dalam meringankan beban dampak kerusakan lingkungan .
  5. Tetap komitmen melakukan pemberdayaan masyarakat dengan pemanfaatan lahan yang tidak produktif.

Dalam pesan akhir acara mas” Sanad selaku direktur NBB mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota karena kita akan bersama sama membuat gebrakan baru untuk menyelamatkan lingkungan dengan sistem yang benar dan bisa menjadikan ekonomi kerakyatan oleh rakyat untuk rakyat .ungkapnya.

( Redaksi )