Ocean 2 Saksi Pelapor Ngelantur Bikin Hakim Geram ” Terdakwa Akan Lapor Balik “

Sidoarjo – CentralBerita.id- Agenda sidang dengan menghadirkan 3 saksi pelapor di gelar di ruang sidang Pengadilan Negeri( PN ) Sidoarjo membuat linglung saksi pelapor. ( 11/12/2019).

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Erly Soelityorini S.H , Martahan Pasaribu S.H, M.H , Eni Sri Rahayu S.H, M.H di mulai sekitar pukul.10.45 wib .
Nampak hadir pengunjung di ruang sidang, media cetak & on-lie , Media Elektronik , Aktivis Anti Kriminallisasi , Ormas , LSM dan Aktivis Pemerhati Keadilan.
Saksi pelapor menghadirkan 3 saksi , The Riman Sumargo ( Direktur Utama), Djoni Harsono ( Direktur ) dibawa sumpah untuk dimintai keteranganya .

Dalam keteranganya ke dua saksi pelapor sangat gugup dan sering melontarkan kata lupa.
Ketika Majelis Hakim meminta dasar apa saudara saksi merasa takut dengan debitur , dijawab oleh saksi pelapor bahwa dengan tulisan sh di belakang nama Guntual saya merasa ketakutan yang mulia dan trauma berkepanjangan bahkan saya takut nantinya ada unsur pemerasan karena saudara Guntual Ahli Hukum, ucap saksi,… sekilas Geeeerr .. pengunjung sidang tertawa dengan keterangan saksi yang mbalelo .

Dalam keterangan yang berbeda The Riman Sumargo saksi pelapor ( Direktur Utama P.T BPR Jati Lestari ) juga selaku pelapor memberikan keterangan yang sama, dengan adanya tulisan sh dibelakang Guntual (Debitur) Jiwa saya merasa ter-Ancam dan bikin trauma berkepanjangan,ucapnya dengan nada Gemetar.
Sempat pernyataan saksi pelapor di cerca pertanyaan dengan Penasehat Hukum terdakwa , Saudara saksi apakah hanya dengan penulisan sh dibelakang Guntual anda merasa ketakutan padahal saudara saksi juga memakai S.H dibelakang nama anda dan dasar apa sehingga saksi ketakutan , saya gak mau jawab yang mulia ucap saksi pelapor…, kembali tawa pengunjung terlontar.
Dalam kesempatan yang sama Penasehat Hukum terdakwa juga meminta menjelaskan , saudara saksi anda mendapatkan ijasah debitur serta regristrasi ijasah dari siapa, dijawab saksi , saya peroleh dari pengacara saya DR.Budi Kusumuningatik S.H,M.H dan saya diberi foto copy ijasah dari beliau, ucapnya dengan nada Gemetar.
Dalam Konferensi Pers , Tuty Laremba.S.H mengatakan kepada awak media Central Berita semua keterangan saksi penuh rekayasa karena dalam kesaksianya sangat nglantur dan jawabanya sama semua seakan sudah di rekayasa.


Maka dengan keterangan yang mengada ngada,kami akan laporkan dan tuntut balik ke Polda Jatim dan akan membuka semua kebobrokan PT.BPR Jati Lestari agar menjadikan efek jera,tambah Tuty.

( Redaksi )