Dumping Limbah B3 Dump Truk Di Amankan Warga,”Mantan Anggota Dewan Terlibat”

Centralberita.id – Warga desa capangan kidul kecamatan ngoro mengamankan 3 Dump Truk yang bermuatan limbah B3 sekitar pukul.02.30 wib. ( 16/12/2019).

Menurut keterangan warga,Dump Truk yang di sinyalir bermuatan limbah B3 dari salah satu pengusaha percetakan diwilayah wringin anom Gresik.
Warga bersama Ormas Laskar Merah Putih mendatangi polsek ngoro untuk mengadukan Dump Truk yang membuang limbah di area bebukitan desa capangan kidul.
Selang beberapa menit,anggota Polsek Ngoro mendatangi lokasi pembuangan limbah yang sedang diamankan warga didampingi Ormas LMP, ketika di cek legalitas truk pengangkut limbah tidak dilengkapi surat manivest yang jelas.
Anehnya lagi ketika pihak polsek menelusuri siapa oknum yang membuang limbah B3 ternyata di bekingi oleh mantan anggota dewan dari salah satu partai politik

Sebut saja JNL mantan anggota dewan adalah oknum yang memperlancar dan mengatur tempat pembuangan limbah B3
Perdebatan sengit antara warga dan sopir serta oknum hampir terjadi bentrokan fisik namun bisa kendalikan pihak kepolisian.
Akhirnya pihak polsek melimpahkan ke Polres kabupaten mojokerto guna di usut lebih lanjut dan sopir Dump Truk dibawa ke polres untuk dimintai keteranganya.
Sampai berita ini diturunkan masih terlihat tumpukan limbah B3 dan Armada Dum Truk diamankan warga Kecapangan Kidul dan ada pemanggilan pihak perusahaan pembuang limbah serta tokoh masyarakat di panggil Polres Mojokerto untuk ditindak lanjuti.

( Redaksi )