Kasatpol PP Kota Sby Melanggar Permendagri Dan Perkap

Surabaya- Centralberita.id Entah apa yang ada dalam pikiran Kasatpol PP Irvan Widyanto, yang dengan pede nya mengganti warna plat Kendaraan Dinas Kijang Inova dengan Nopol L 70 NP, kesannya bahwa Kasatpol PP Kota Surabaya itu akan memiliki mobil tersebut secara pribadi.
Di penghujung pergantian ditahun baru dari 2019 menuju 2020, pihak Pemkot akan tercoreng dengan adanya ulah Kasatpol PP Kota Surabaya yang mana sudah melakukan pelanggaran yang sudah terlihat jelas dimata awak media yang berjumlah sekitar 10 awak media dari Media yang berbeda-beda.
Diduga pula ada beberapa mobil dinas milik Satpol PP Kota Surabaya, diantaranya Isuzu Panther dengan Nopol L 1570 NP dan mobil Toyota Innova dengan Nopol L 1538 PP.


Itu juga mobil berplat merah menjadi warna hitam,sekilas memang nampak seperti mobil milik pribadi dan tidak ada tanda khusus untuk pejabat Satpol PP Kota Surabaya.
Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widiyanto saat diwawancarai oleh awak media dikantornya.


mengkonfirmasi kepada Kasatpol PP Irvan Widiyanto yang kesannya juga agak tidak mengenakkan saat di wawancarai,”iya, memang saya ganti warna plat nomornya, karena ada tugas khusus dan mobil tersebut buat operasional kegiatan Satpol PP kota Surabaya,” tutur Iravan Widiyanto Kasatpol PP kota Surabaya dengan nada ketus.


Irvan juga menjelaskan alasan lainnya, apabila mobil yang diganti warna plat nomornya, saat dijalan raya,Polisi juga mengetahui dan tidak ada pelanggaran.
“Terkecuali saya mengganti mobil dinas itu dengan nopol yang lain, itu baru salah,kan saya ganti warnanya aja”, tutur Irvan Widiyanto Kasatpol PP kota Surabaya di ruang kerjanya Sabtu (28/12/2019).


Plat Nomor yang seharusnya berwarna merah, ternyata juga diganti warna hitam tanpa ada logo Satlantas disisi sebelah kiri plat nomor tersebut
Selain konfirmasi dengan Kasatpol PP kota Surabaya,kawan kawan dari media yang berbeda juga konfirmasi ke Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Candra S.I.K, dan menjelaskan,”kalo aturan untuk mengganti warna merah, menjadi warna hitam, itu melanggar perkap dan jelas tidak boleh,dan apabila kita temui dijalan raya, maka saya dan anggota akan menindak tegas,” jelas Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Candra S.I.K.
Jelas, beberapa armada operasional dikantor Satpol PP kota Surabaya yang diganti warna plat nomornya dari merah menjadi hitam, melanggar UU No. 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta Peraturan Kapolri No. 5 tahun 2012, tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor, hal seperti inilah yang bikin malu instansi Pemerintah kota Surabaya, yang mana kota surabaya ini sudah banyak mendapatkan penghargaan diraih oleh Walikota.seharusnya kota surabaya ini bisa jadi contoh kota-kota lain (Mas/Red)