HUT Pagar Nusa,Pendekar Pagar Nusa Surabaya Barat Adakan Latihan Gabungan


SURABAYA -;Centralberita.id-
Dalam memperingati hari lahir nya pencak silat nahdothul ulama Pagar Nusa yang ke 34 pendekar pagar nusa se-surabaya barat mengadakan latihan gabungan,acara yang di adakan di halaman pondok pesantren HAN (Habbul Aitam Nusantara) yang terletak dimanukan Lor Kecamatan Tandes itu di ikuti dari semua perguruan,khususnya di wilayah pakal,sememi,sambikerep dan benowo,acara berlangsung meriah (19/01/20) .

Acara ini juga di hadiri perwakilan Pagar Nusa kota Surabaya dan nampk hadir aparat kepolisian setempat,di samping itu acara kegiatan ini juga tujuana untuk mempererat silaturahim antar murid dan guru perguruan silat Pagar Nusa.

Dengan kegiatan tersebut agar bertujuan bisa membentuk mental anak muda mulai usia dini dan di beri wawasan agar tidak terjerumus kepada narkoba serta kenakalan remaja .

Acara latihan gabungan seperti ini tiap tahun selalu kami adakan dengan tujuan biar adik-adik kita saling mengenal dan mengasah ilmu biar nanti kalo ada even atau pertandingan kejuaraan pencak silat yang di adakan IPSI kita bisa kirim perwakilan anggota untuk mengikuti turnament ”tutur “Gus Basoni” yang juga ketua Pagar Nusa kecamatan pakal .

Acara di tutup dengan doa ber-sama dan juga wejangan-wejangan dari para senior

(Mas)