Tambang Batu di Kab.Pasuruan Tak Berizin&Bebas Beroprasi? Epsd

Pasuruan ,Www.centralberita.id – Diduga, meski tak mengantongi izin dari instasi terkait, aktifitas galian C di wilayah dekat Tegalsari Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan bebas beroperasi. Saat tim invesitagasi dari media ini melakukan penelusuran dilapangan didapati aktifitas penambangan yang berada dibeberapa titik lokasi.

Dilokasi penambangan batu tersebut nampak alat berat Ekskvator sedang Memecah, mengambil batu dan memindahkannya ke beberapa Truck yang siap mengangkut untuk disetor ke pabrik. Kepada awak media, seseorang yang mengaku bernama Udin mengatakan ” Saya orang lapangan yang ditugasi untuk mengawasi kegiatan penambangan disini, disini ada 3 titik lokasi yang masing pemiliknya bernama Roni, Rahmadani dan Gianto”.Ujar Udin.

Udin pun mengatakan, perihal legalitas perizinannya sudah mati dan masih dalam proses perpanjangan. Untuk melakukan penambangan ini, kami sudah setor pihak-pihak terkait, dan kalau kami tidak menyetor pasti kami tidak berani melakukan kegiatan penambangan”.

Akunya sambil tersenyum. Sementara itu, guna menindaklanjuti hasil investigasi tersebut, kami (awak media) melalui sambungan seluler mencoba untuk melakukan konfirmasi dan klarifikasi kepada Kasat Reskrim atas adanya kegiatan penambangan yang diduga liar yang terjadi diwilayah hukum Polres Pasuruan. Namun, hingga pemberitaan ini, Adrian selaku Kasat Reskrim Kabupaten Pasuruan belum dapat dikonfirmasi – Bersambung (Oleh:Tim)