Napak Tilas 2020 Sukses,Berkat Ke-Kompakan Panitia Dan Bersinergi

BANYUWANGI,centralberita.id – Napak Tilas Prabu Tawangalun yang di gelar secara meriah berjalan dengan lancar dan kondusif. Ini bisa di lihat dari antusias masyarakat dari 14 desa yang berada di giat tahunan tersebut. Giat ini di laksanakan Hari Sabtu (01/2/20) ,tepat pukul 07.00 WIB yang di lepas langsung Oleh Camat Kabat Susanto Wibowo MM.

Melalui giat Olah Raga Jalan Bersama, Giat Napak Tilas ke 3 kalinya ini Sangat menyedot Antusias Masyarakat 14 desa. Di tahun yang ke 3 ini, Start untuk tahun 2020 ini bertempatan di depan Kantor Desa Labanasem dan Finish seperti tahun tahun yang lalu yaitu di Petilasan Prabu Tawang Alun, Desa Gombolirang, Kec. Kabat.

Camat Kabat, Susanto Wibowo MM mengungkapkan, napak tilas diikuti oleh jajaran kepala desa dan perangkat desa, RT RW, PKK, karang taruna, BPD, LPMD serta para guru se wilayah Kecamatan Kabat, juga bersama masyarakat yang tidak bisa di hitung saking banyaknya.

Lebih dari 2000 peserta yang mengikuti Napak Tilas untuk tahun 2020 ini, kekompakan yang di bangun sesama panitia sangat tampak di giat kali ini.

“Kami sudah perintahkan kepada para Kades untuk mengerahkan peserta sebanyak-banyaknya, terutama para pelajar yang tidak pernah bisa di bendung antusiasnya, dan yang terpenting adalah terdapatnya nilai educatifnya ” jelas Camat yang terkenal murah senyum dan ramah ini.
Bahkan, lanjut Santo, warga sangat antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti napak tilas yang akan menyusuri tempat-tempat bersejarah di peninggalan Kerajaan Macan Putih tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Kejoyo Agus Hermawan S.sos yang pada saat itu sedang sibuk di tengah tengah giat mengatakan, giat di gahun ini sangatlah sukses melebihi tahun tahun sebelumnya.
“Kami semua 14 kepala desa yang ada di Kecamatan Kabat sangat kompak dan bersinergi demi mewujudkan giat Napak Tilas di tahun ini, dengan harapan di tahun yang akan datang, akan lebih sukses dan tambah meriah lagi, ” Jelas Agus, selaku ketua panitia Napak Tilas 2020.

Terlebih acara tersebut juga diisi dengan kegiatan lomba mewarnai salah satu sosok pahlawan Blambangan yang akan diikuti oleh murid TK, Kelompok Bermain, dan SD.

Diperkirakan peserta lomba mewarnai juga akan membludak karena UPTD Pendidikan Kecamatan Kabat all out mendukung kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan Agung Wilis, Rempeg Jogopati, dan Sayu Wiwit sebagai pejuang Blambangan yang dianggap layak mendapat anugerah Pahlawan Nasional. (Oni)