IKBAR Tetap Solid, Adanya Perpecahan Hanya Isapan Jempol

Foto : Pasbalon (Pasangan Bakal Calon) Bupati dan Wakil Bupati IKBAR ( Ikfina-Barra ) mengembalikan/menyerahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Mojokerto 2020 DPC PKB Kabupaten Mojokerto. Dari kiri kekanan H.Muhammad Al-Barra, Lc,MHum (Gus Barra) Bakal Calon Bupati, dr.Hj. Ikfina Fahmawati, MSi (Ikfina) Bakal Calon Bupati menyerahkan berkas pendaftara dan Abdul Hakim, SHI, MH Pengurus DPC PKB yang juga Ketua FPKB DPRD Kabupaten Mojokerto mewakili Panitia Penjaringan menerima berkas pendaftaran pabaslon IKBAR. (26/2/2020).

Mojokerto –centralberita – Satu-satunya Pasbalon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah yang mengembalikan atau menyerahkan formulir pendaftaran yang telah diisi kepada Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PKB Kabupaten Mojokerto sampai dengan hari ke-3 dari jadwal pengembalian formulir pendaftaran yang telah ditetapkan Panitia ( 24 Februari 2020 s/d 1 Maret 2020 ) adalah Pasbalon IKBAR (Ikfina-Barra).
Rabu, 26 Maret 2020 sekitar jam 11.00 Wib. Pasbalon IKBAR ( Ikfina-Barra), yaitu bakal calon Bupati dr. Hj, Ikfina Fahmawati, MSi dan pasangannya bakal calon Wakil Bupati H.Muhammad Al-Barra, MHum ( Gus Barra) datang menemui Panitia Penjaringan DPC PKB Kabupaten Mojokerto di kantornya, untuk menyerahkan formulir pendaftaran yang telah diisinya beserta berkas-berkas yang disyaratkan.
“Saya dan Gus Barra datang menemui panitia penjaringan kali ini, adalah untuk menyerahkan formulir pendaftaran dan berkas-berkas yang diperlukan. Insyaallah sudah lengkap semua tinggal legalisir ijazah saja masih ada yang kurang”, jelas Ikfina.
Seperti biasanya sejak memasuki kantor Panitia penjaringan DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ikfina yang menantu H.Jakfaril seorang pengusaha yang kaya raya ini nampak selalu berpenampilan anggun, familier dan murah senyum. Sedang Gus Barra putera pertama Dr.KH.Asep Syaifuddin Khalim, MA pemangku Ponpes besar dan kondang Ammanatul Ummah yang dermawan, selalu saja berpenampilan sahaja dan low profil menunjukan sosok cendikiawan muda. Setelah menyapa dan bersalaman dengan para hadirin mereka berdua masuk ke ruang pimpinan DPC PKB ditemani oleh Abdul Hakim Ketua FPKB DPRD Kabupaten Mojokerto.
Penyerahan berkas pendaftaran secara teknis dilakukan oleh LO (Liaison Officer) atau bagian penghubung IKBAR dan dilayani oleh dua orang anggota panitia yaitu Fatkhur dan Aris. Setelah berkas dinyatakan lengkap dan diterima baru kemudian ikfina dan Gus Barra dipersilahkan duduk di meja panitia untuk mengisi daftar hadir penyerahan berkas pendaftaran.
Setelah sesi foto bersama, segera saja IKBAR diserbu para kuli tinta untuk melakukan wawancara. Berbagai pertanyaan diajukan kepada mereka berdua. Dengan serius tapi santai Ikfina dan Gus Barra dapat meladeninya secara baik.
“Kalau disingkat dalam satu kalimat apa Visi IKBAR bu” ? Ikfina menjawab : “ Mojokerto adil dan makmur”.
Ketika ditanya terkait pesaing utama IKBAR sudah punya pasangan semua diantaranya Pungkasiadi dengan Jawaroh bagaimana pendapatnya. “Alhamdulillah”, jawab Ikfina.
Adanya kabar bahwa pasngan IKBAR pecah, ternyata itu hanya sebatar isue-isue saja atau kabar angin alias bohong, hoax dengan kata lain hanya isapan jempol saja.Karena ketika ditanyakan kepada mereka berdua. “ Bagaimana gus”, tanya Ikfina kepada Gus Barra. Lalu Gus Barra menjawab : “ Gak ada itu, tidak benar”.
Kepada gus Barra ditanyakan bagaimana tentang pengmbangan budaya di Mojokerto yang dipertangkan antara Agama dan Budaya. “ Seharusnya antara agama dan budaya itu seperti dua sisi mata uang. Tidak dipertangkan dan tidak ada gesekan”, jawab gus Barra.
Acara usai setelah dilakukan ramah tamah dan foto bersama para kuli tinta yang hadir dengan pasbalon IKBAR.(Kay)