Imam Pemenang PILKADES PAW Desa Sambilawang

Foto : Imam Fachturozi Kades Terpilih Desa Sambilawang Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto melalui Pilkades PAW.(27/2/2020).

Mojokerto – centralberita.id – Imam Fachturozi keluar sebagai pemenang Pilkades PAW Desa Sambilawang Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto setelah mendapat suarat sebanyak 51 suara. Imam mengungguli perolehan suara dua orang pesaingnya. Yaitu Eka Susilowati mendapat 1 suara dan Ida Sriwahyuni mendapat 38 suara.
“ Oleh karena Imam melebihi suara dari dua calon kades yang lain. Maka ditetapkan Imam menjadi Kepala Desa Sambilawang”, kata Darmaji Ketua Panitia Pilkades PAW tersebut.
Pilkades PAW Desa Sambilawang tersebut digelar pada hari Kamis, tanggal 27 Februari 2020 dengan dikuti oleh tiga calon kades. Nomor 1 Eka Susilowati, nomor 2 Ida Sri Wahyuni dan Imam Fachturozi nomor 3.
“Pemilih dalam Pilkades PAW ini ada 93 orang dari perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perangkat Desa, BPD, LPM dan RT/RW. Hadir 90 orang pemilih, absen 3 orang pemilih”, kata Darmaji.
“Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) ini menelan anggaran sebesar Rp. 35.000.000,- diambil dari APBD Desa Sambilawang Tahun Anggaran 2020”, sambung Darmaji.
“Panitia Pilkades PAW Desa Sambilawang sebanyak 11 orang. Ketua Darmaji, Sekretaris Bu Yeni dan Bendahara Bak Vera”, lanjut Darmaji yang masih muda dan lajang.
Sementara itu menurut keterangan Imam Fachturozi akan memegang Jabatan Kepala Desa Sambilawang selama sekitar 2 tahun. Meneruskan sisa masa jabatan kepala desa sebelumnya Alm. Wagiyono.
“ Saya akan menjabat sebagai Kades Sambilawang sekitar 2 tahunan, meneruskan sisa jabatan kades yang lalu alm Wagiyono. Memimpin Desa Sambilawang yang memiliki 7 Dusun, yaitu Plaosan, Sekaran, Ngrancang, Cepoko, Sambilawang, Dorang dan Sengon”, pungkas Imam.
Pelaksaan Pilkades Pergantian Antar Waktu Desa Sambilawang terpantau berakhir sukses, aman dan terkendali sejak pagi sampai siang hari. PAM dari Polisi dan Hansip bekerja sangat baik, disiplin, ketat dan tertib. ( Kay )