Penjagaan Kosong, Maling Ganyang 20 Juta Lebih Amblas

Banyuwangi,centralberita.id – Diduga tidak ada penjaga (Satpam), sebuah Kantor Kas Bank Jatim di wilayah Srono dibobol maling, pada Kamis (5/3/2020) sekira pukul 02.00 dini hari.

Kapolsek Srono, AKP Mulyono, melalui Kanit Reskrim, Iptu Tarkam menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal, pelaku masuk ke dalam Bank Jatim dengan membobol tembok bagian belakang.

Pelaku masuk dengan cara menjebol tembok belakang, karena memang di kantor kas Srono Bank Jatim tidak ada penjaga malamnya,” ucap Iptu Tarkam, pada Kamis (5/3/2020).

Menurut keterangan dari pelapor, lanjut Tarkam, kejadian tersebut terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.00 Wib. Dari kejadian itu, pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang.

Polisi menduga, Bank yang di miliki Pemprov Jatim ini dilakukan pelaku pencurian disertai pemberatan yang menyasar Kantor Kas Bank Jatim Srono lebih dari dari satu orang.

“Pelaku berhasil menggasak 2 buah Laptop, server CCTV dan kamera CCTV, dan kini sedang kita kembangkan untuk memburu pelakunya, kalau melihat dari kronologisnya diperkirakan pelaku lebih dari 1 orang,” jelasnya.

Awalnya, salah seorang karyawan baru mengetahui peristiwa tersebut saat jam masuk kantor. Karena kondisinya berserakan, kata dia, dilaporkan kepada pihak satpam dan melaporkan ke Mapolsek Srono.

“Atas kejadian tersebut, Bank Jatim Kantor Kas Srono di perkirakan mengalami kerugian mencapai 20 juta rupiah,” pungkasnya. (Oni)