Kompak Bersinergi, Forpimka Rogojampi Gandeng JURKIR.

Banyuwangi, Centralberita.id – Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Rogojampi,Giat’Rapat Koordinasi Mekanisme Parkir Yang Aman’ Dan Tertib, berhasil di gelar dengan tenang dan Kondusif.
Rapat yang tidak terlalu formal ini, berhasil mendatangkan 69 Juru Parkir (Jukir) yang ada di seluruh Kecamatan Rogojampi,Senin (09/03/20).

Camat Rogojampi Nanik Machrufi Sp, Msi menyenggarakan rapat koordinasi terkait pengamanan sekaligus mekanisme penertiban parkir bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi bersana Kapolsek Rogojampi yang di wakili Kanit Lantas Polsek Rogojampi,Ipda Taufan Akbar SH, Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Misdari, beserta Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP). Kompak Bersinergi sangat terlihat di dalam giat tersebut.

Rapat koordinasi dilenggarakan untuk lebih mengoptimalkan koordinasi dibidang kepanitian masing-masing koordinator,terutama di bidang penataan parkir sekaligus pengamanan dan ketertiban. Mengingat Padatnya kendaraan yang melewati jalur dari arah selatan (Kantor Pos Rogojampi sampai depan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Rogojampi.

Camat Rogojampi” Ibu Nanik Machrufi,SP.M.Si menjelaskan diantaranya, “Para Juru Parkir ini diharapkan pro-aktif terhadap program-program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi utamanya kebersihan lingkungan tetap terjaga, penataan parkir baik roda dua maupun roda empat ditata yang rapi tidak semrawut dan lalu lintas lancar, ” terang Nanik dengan semangat.

Seperti yang di harapkan juga Oleh Kanit lantas Rogojampi Ipda Taufan Akbar SH, yang mewakili KA Polsek Rogojampi menyatakan bahwa, “Petugas Juru Parkir harus membantu Polisi dalam menertibkan lalu lintas, ketika ada Truck/ Pic Up yang mau bongkar di area padat kendaraan (Pasar) harus berani menegur, agar supaya tidak terjadi Laka lantas, seandainya terjadi Laka Lantas atau Curanmor harus segera melaporkan ke Polisi, ” Jelas Taufan dengan serius.

Sementara itu salah satu Nara Sumber juga menerangkan bahwa, ada 5 jenis parkir yaitu Parkir Pararel, Parkir Lurus, Parkir Serong, Parkir Serong Terbalik dan Double Parkir.

Di tengah tengah kesibukannya Danramil 0825/12 Kapten Misdari juga sempat bincang dengan Kami, team Media Centralberita.id “Profesionalisme Juru Parkir harus di pertahankan, harus berani menegur dengan cara yang sopan dan halus juga harus kompak dan guyub rukun, juga haris peduli terhadap sampah dan putung rokok, ” begitu pesan yang di sampaikan Oleh Kapten Misdari dengan Semangat. (ONI)