Inilah Sertijab Kapolsek Manyar yang Baru

Gresik, Centralberita.id – Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Manyar dihalaman Mapolres Gresik Jalan Basuki Rachmad Nomor 22 Gresik, Rabu (11/3/2020).

Dalam upacara sertijab tersebut diikuti pejabat utama Polres Gresik, para perwira, Kapolsek jajaran, anggota, ASN dan Bhayangkari Cabang Gresik .

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim, Nomor: ST/443/III/KEP./2020 tanggal 7 Maret 2020, tentang pemberhentian dalam jabatan Perwira pada Jajaran Polda Jatim.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim tersebut, Kapolsek Manyar Ady Nugroho, S.H., S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaurbungkol Spripim Polda Jatim. Digantikan oleh AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jember.

Kapolres Gresik dalam sambutannya mengatakan, bahwa mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi. 

“Dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran atau promosi jabatan sehingga dapat meningkatkan karir sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” tutur Kusworo.

Kapolres Gresik beserta seluruh personel dan Bhayangkari memberikan ucapan selamat dan sukses kepada pejabat lama maupun baru.

“Kepada AKP Ady Nugroho, S.H, S.I.K kami ucapkan selamat dengan jabatan baru dan semoga sukses serta saya ucapkan juga terima kasih banyak ibu Ady yang selama ini telah mendukung suaminya untuk menitih karir serta membantu Bhayangkari cabang Gresik,” kata AKBP Kusworo.

Kepada pejabat baru AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, S.I.K., Kapolres Gresik mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Gresik.

“Untuk Kapolsek yang baru, segera menyesuaikan dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru karena tahun ini Kabupaten Gresik akan mengadakan pesta demokrasi yaitu Pilkada tahun 2020, namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polsek Manyar Polres Gresik,” pungkas mantan Kapolres Jember. (Syah)