Tak Ada Lahan Untuk TPS, Warga Desa Mekarsari Mengeluh

Cirebon,centralberita.id – Penanganan sampah di beberapa wilayah timur kabupaten Cirebon Desa Mekarsari, terkendala akibat tidak adanya lokasi yang bisa dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS) sementara.

Demikian yang dikemukakan oleh beberapa desa khususnya di wilayah timur kabupaten cirebon yang dikonfirmasi oleh Media centralberita terkait hal ini mengatakan.” bahwa sulitnya mencari lahan untuk TPS sementara membuat penanganan masalah sampah menjadi tidak maksimal sehingga sering ditemukan sampah bertumpukan di tempat yang tidak seharusnya.

Sebenarnya, kami sudah punya lahan yang cukup luas yaitu di pemakaman punya Desa Mekarsari untuk TPS, jadi pemerintah desa untuk pembuangan sampah di tempat pemakaman. Namun sementara ini Pemerintah Kabupaten Cirebon belum bisa mengatasi tentang sampah di berbagai Desa yang ada di Kabupaten.

Kalau Pemerintah Kabupaten Cirebon itu peduli dengan sampah yang selama ini di resahkan oleh para Kuwu seharusnya langsung merespon. Memang selama ini kan Pemerintah Kabupaten Cirebon punya ide Tempat pembuangan Akhir (TPS) di daerah paseleman tapi warganya menolak.

Misalnya ini di biarkan terus menurus yang di takutkan menimbulkan penyakit untuk masyarakat khususnya wilayah timut kabupaten Cirebon. Saya sebagai kepala desa (Kuwu) Mekarsari kacamatan waled memohon kepada pemerintah daerah untuk mencari solusi tentang sampah.” Ujar Kuwu Mekarsari Uman Jayus Nudin. (Nurhari)