Lomba Perkutut Danlanal Cup 2020, Dibanjiri Peserta Dari Berbagai Daerah

Cirebon,centralberita.id – Sekitar 220 peserta hadir dalam lomba burung perkutut dari berbagai daerah di JabodetabekserJabar, ajang lomba konkurs seni suara alam Burung Perkutut yang digelar Pengda Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) di Kota Cirebon.

Dilaksanakan lomba Konkurs Liga Perkutut Danlanal Cup 2020 Pengwil Jawa Barat P3SI dan LNew LPJJB (Liga Perkutut Jabodetabekser Jabar) Pengwil Jabodetabek bertempat di Lapangan Komplek Perumahan TNI AL Tubono Jl. Dr Cipto Kota Cirebon. Minggu, (15/03/2020) pagi.

Ratusan burung perkutut memenuhi angkasa, beradu suara merdu di hadapan para juri yang sangat serius dalam menilai. Selain peserta dari daerah di Jabar, perkutut-perkutut tersebut juga dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan,Tasikmalaya, Tegal, Purwakarta, Bekasi, Subang, Jakarta, Ciamis, Brebes,Bogor, Garut, Bandung, , Subang serta Jabodetabekserang Banten . Ratusan sangkar burung perkutut dipasang memanjang di lokasi lomba.

Dalam susunan acara sebagai berikut sambutan dari di awali tari topeng dari Dinas Pariwisata Kota Cirebon, Pengarahan kepada tim Juri dari Ketua LNEW LPJJB liga perkutut JabodetabekserJabar H.Nur Muhamad lalu penutup acara.

Ketika media centralberita wawancara dengan Ketua LNEW LPJJB H. Nur Muhammad mengatakan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan acara dan panitia serta peserta agar tetap melaksanakan acara adil,jujur dan positif dan tetap menjaga ketertiban yang ada lingkungan Komplek TNI AL Tubono serta manfaatkan fasilitas yg ada sebaik baiknya yang telah di sediakan Dan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho ,S.E,M.Tr.Hanla

Alhamdulillah antusias sekali pencinta burung perkutut ini mendaftar lomba Konkurs Liga Perkutut Danlanal Cup 2020 dari berbagai daerah seperti Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan,Tasikmalaya, Tegal, Purwakarta, Bekasi, Subang, Jakarta, Ciamis, Brebes,Bogor, Garut, Bandung, , Subang serta Jabodetabekserang Banten.

Dari lomba Konkurs Liga Perkutut Danlanal Cup 2020 ini ada berbagai kelasnya yaitu Kelas Dewasa Senior sekitar satu tiang penuh umur 8 tahun, Kelas Dewasa Yunior sekitar satu tiang penuh umur 8 bulan, Kelas Piyik Yunior umur 5 bulan, Kelas Hanging umur kurang 5 bulan.

Dalam lomba Konkurs Liga Perkutut Danlanal Cup 2020 ada hadiahnya seperti penyerahan tropi kepada para pemenang dan doorprise Undian utama dan hiburan berupa TV 21″ Serta kompor gas dan doorprize lainnya,Ujarnya. (Nurhari)