Pemberitaan Hoax Warga Kedungdawa” Dinas Kesehatan Propinsi ODP”

Cirebon,centralberita.id – Selama ini desa warga kedungdawa kecamatan kedawung kabupaten cirebon mendapatkan informasi dari dinas kesehatan provinsi jabar warganya indikasi terkena virus corona dan sekarang sedang Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari dinas kesehatan provinsi jabar.

Ketika media mewawancari kuwu kedungdawa H. Sanita mengatakan pemerintah desa kedungdawa terkejut dengan kabar di medsos yang tersebar warga kita desa kedungwada sedang pengawasan dari Dinas kesehatan provinsi jabar di duga terkena virus corona.

Jadi saya mendapatkan informasi tersebut dari dinas kesehatan provinsi jabar indikasi warga kedungdawa ODP langsung perintahkan unsur perangkat desa untuk mengecek ke dinas kesehatan kabupaten cirebon dan ke warga warga melalui RT dan RW.

Setelah di cek ke dinas kesehatan kabupaten cirebon belum ada nama desa kedungdawa kecamatan kedawung Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari dinas kesehatan provinsi jabar.

Misalnya bentar otomatis dari pihak dinas kesehatan provinsi jabar berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan kabupaten cirebon lalu dinas kabupaten berkoordinasi dengan muspika kecamatan kedawung

Saya selaku kuwu Kedungdawa menghibau kepada warga kedungdawa jangan panik, cemas, gelisah dengan isu yang tersebar di medsos itu cuman hoax. Ujarnya ( Nurhari )