Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan 72 Pelaku Kejahatan dan 30 Kg Sabu

Surabaya,CentralBerita.id – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Narkotika berjenis Sabu dan Kasus Curat,Curas,Curanmor (3C) Selama Bulan Februari Maret 2020.

Tampak dalam Konferensi Pers Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Awi Setyono yang mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, MSi, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, PJU Polrestabes Surabaya, BNNP Jatim, Bupati Bangkalan,Bupati Sampang, Perwakilan Pemkot surabaya, Tokoh Masyarakat (Tomas) serta Tokoh Agama (Toga).

Dalam Keterangannya saat memimpin Konferensi Pers Irwasda Polda Jatim , Kombes Pol Awi Setyono Mengatakan, Dihadapan saya ini ada 72 Pelaku Kejahatan Pelaku Narkotika Jaringan Internasional dari Kediri, Jember , Sampang ,Daerah Sokabanah ,
(Jaringan Sokabanah) serta Pelaku Curat,Curas dan Curanmor (3C).

“Masih Ada 2 DPO Jaringan Narkoba Internasional yang masih kita Kembangkan bersama Kepolisian Malaysia,” Katanya, Kamis (190/3/2020) Pukul 09.00 WIB.

Ditambahkannya, Selain tersangk kami Juga mengamankan Barang Bukti Sabu Seberat 30 Kg, Ganja Seberat 37 gram dan 20 Butir Ekstasi.

“Dari Sabu Seberat 30 Kg yang diamankan bisa menyelamatkan 450.000 Jiwa / Orang,” Jelasnya.

Sedangkan untuk Kasus Curat ada 5 Kasus , Ranmor 1 Kasus, Pencurian 1 kasus.

“Pihak kami juga ikut mengamankan Kontainer yakni Barang bukti dari Pelaku Pencurian Bola Lampu. Guna Mempertanggung Perbuatannya, Pelaku pencurian akan kami jerat dengan Pasal 363,” Pungkasnya.

Sementara Bupati Bangkalan RA Latief
Mengatakan, Saya Imbau untuk masyarakat agar jangan memakai Narkoba Karena efek
memakai Narkoba akan menjadi malas ,

Sedangkan Perwakilan Pemkab Sampang mengatakan dengan Penangkapan Tersangka Jaringan Sabu di wilayaah Sampang kali ini, Semoga tidak ada lagi Peredaran Narkoba di Daerah Sampag. (Fauzi)