Mantan Sepuluh Besar Bintang Pantura 5 Terima Job Manggung

Surabaya,Centralberita.id- Audisi pencari bakat penyanyi dangdut Bintang Pantura 5 yang diselenggarakan oleh Stasiun TV Indosiar Pada Tahun 2018 masih menyisakan kenangan bagi Peserta Audisi Perwakilan dari Kota Pahlawan Surabaya Fauzi Safana (24) peserta asal Surabaya tepatnya Warga Jalan Bulak Banteng Wetan 4 Nomor 21 A.

Dalam keterangannya saat diwawancarai Wartawan Centralberita.id Fauzi Safana mengatakan, Dalam babak 10 besar sebelum tampil saat menyanyikan Lagu “Kanggo Riko” saya sempat ngomong ke Panitia saya tidak bisa menyanyikan lagu Jawa karena saya keturunan Madura yang lama tinggal di Surabaya. Akhirnya saat tampil 10 besar saya tereliminasi dan pulang ke Surabaya.

“Awal mulanya saya ikut Audisi Bintang Pantura saat pertama saya lihat di Stasiun TV Indosiar dan ternyata ada audisi Bintang Pantura 5 dan saya ada ketertarikan untuk mengikuti audisi tersebut. Semalam saya hafalin lagunya Raja Dangdut Bang H. Rhoma Irama dan keesokan paginya saya berangkat di Hotel Singgasana Jalan Gunung Sari Surabaya untuk ikut audisi, ternyata di sana sudah banyak ribuan peserta yang antri daftar ikut audisi untuk diambil 10 terbaik mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Jakarta, ” Ungkap Fauzi, Sabtu (21/3/2020).

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, saat audisi saya mendapatkan Nomer Pendaftaran 1313, Kemudian saya dipanggil Panitia terus saya masuk ditanyain jurinya disuruh membawakan 5 lagu. Lima judul lagu tersebut adalah :
1.Citra cinta
2.Istri shaleha
3.Bulan bintang
4.Sebujur bangkai
5.Cincin kepalsuan

Sesudah menyanyikan lagu terus saya disuruh pulang, dan dua minggu kemudian saya di telepon sama Pihak Indosiar.

“Begitu terkejutnya, dia bilang ke saya bahwa kamu lolos mas Audisinya lalu saya bangga banget akhirnya aku lolos . Kira-kira 1 bulan setelah test audisi saya dikirimin tiket pesawat lalu saya disuruh berangkat ke Jakarta. Disana gak taunya peserta audisi sudah ada 70 orang,” Jelasnya.

Ditambahkan Fauzi, Di sana saya diajari nyanyi oleh Adibal seorang pencipta lagu. “Saya disuruh menyanyikan lagu Citra Cinta dan dikasih komentar sama mas Adibal ternyata suara kamu mantap mas Fauzi, pasti kamu juara 1 perwakilan surabaya,” Katanya.

Kemudian saya tampil menyanyikan lagu citra Cinta dan Cincin Kepalsuan dan Ke 5 juri menombol lampu hijau semua artinya suka dengan penampilan saya saat menyanyikan lagu.

“Nggak taunya setelah tampil membawakan lagu, Alhamdulillah sudah dapat 11 besar mau ke 10 besar dan besoknya saya diberi tugas menyanyikan lagu kanggo Riko. Saya katakan bahwa saya kurang bisa nyanyi lagu Jawa soalnya saya asli orang Madura,” Imbuhnya.

Akhirnya saya pasrah nekat menyanyikan lagu ini, ternyata sesudah tampil sama juri komentarnya marah semua ke saya dan di kasih lampu merah tandanya Juri kurang suka dengan penampilan saya.

“Ternyata saat mau babak kesepuluh besar saya kena eliminasi dan pulang ke Surabaya. Dari pihak Indosiar saya dikasih uang transport sebesar 5 Juta rupiah. Di Surabaya saya disambut bak Pahlawan oleh tetangga kampung. Mereka bangga dengan prestasi saya saat tampil dalam acara Bintang Pantura 5, Meskipun hanya sepuluh besar,” Katanya.

Dikatakan Fauzi, Tapi aku tetap semangat suatu saat pasti aku bisa jadi artis terkenal top di Jakarta. “Sekarang di Surabaya kesibukan saya tetap tampil nyanyi dari panggung ke panggung dengan Honor sebesar 2 jutaan setiap tampil. Saat ini saya juga membuka Orkes Melayu kecil-kecilan mas yang bernama Safana. Jangan sungkan untuk Telepon Nomor HP saya 083857937447,” Pungkas Fauzi. (Syah)