Sosialisasi Tanggap Covid 19 FORPIMKA Kecamatan Kabat Bersinergi

Banyuwangi, Centralberita.id – Aksi Solidaritas yang di lakukan Forpimka Kec. Kabat memerangi virus Corona (COVID-19) tidak pernah berhenti. Kali ini Cara yang di tempuh dengan melaksanakan Konvoy Selasa (24/03/20) di mulai Pukul 10.00 WIB.

Sebelum Giat Sosialisasi ke 14 Desa, seluruh jajaran yang terlibat melakukan Apel terlebih dahulu di halaman depan Kantor Kec. Kabat.
Acara yang di lakukan secara serentak ini sangat kelihatan sekali antusiasnya. Semangat juang yang membara sangat terlihat di setiap Anggota yang tampak hadir.

Forpimka Kec. Kabat bersama jajarannya,
Kementrian Agama bersama jajarannya, Puskesmas Kec. Kabat beserta jajarannya dan beberapa pihak terkait seperti, MWC bersama jajarannya tampak hadir dan kompak bersinergi, karena di lihat situasi dan kondisi yang akhir-akhir ini cukup membuat panik masyarakat luas.

Sosialisasi yang tidak hanya berkunjung di 14 desa ini, juga di lakukan di perempatan dan di pertigaan jalan yg padat penduduk. Beberapa yang di sampaikan oleh beberapa narasumber adalah tidak bolehnya bergerumbul (berkelompok), sering cuci tangan, seringnya mandi, lebih mengedepankan pola hidup sehat.

Di sela sela kesibukan Sosialisasi, Kami dari media Centralberita.id mendekali Camat Kabat, Drs Susanto Wibowo MM. Susanto menjelaskan bahwa, semua ini di lakukan untu Banyuwangi bebas Corona (Covid 19).
“Kami semua bersinergi, mulai dari Forpimka kec. Kabat, Puskesmas Kec. Kabat dan yang lain lain, ini tujuannya untuk Banyuwangi, khususnnya Kec. Kabat agar supaya bebas Orang Dalam Resiko (ODR), ” terang Susanto dengan semangat.

Sama halnya yang di sampaikan Oleh KA Polsek Kabat, Supriyadi. Beliau juga menjelaskan bahwa, Virus Corona ini sudah meluas kemana mana.
“Situasi dan kondisi ini dalam keadaan Darurat, karena Virus Corona ini sudah masuk ke Indonesia, bagaimanapun Caranya kita harus melakukan berbagai cara agar supaya Virus Corona ini tidak masuk ke Banyuwangi, ” harapan AKP Supriyadi dengan tegas.

Giat Sosialisasi yang juga melibatkan instansi seperti, Kementrian Agama dan Ketua MWC kec. Kabat juga terlibat di sosialisasi ini. Danramil Kec. Kabat Kapten Surahman juga memberikan penjelasan kepada media Centralberita.id bahwa, setiap hari dari TNI dan Polri sangat antisipasi terhadap kegiatan yang melibatkan kerumunan masyarakat.

“Setiap hari kami TNI dan Polri kompak dan bersinergi mengamankan gerombolan gerombolan masyarakat, karena ini benar benar Urgant, bisa tidak bisa kami harus lakukan, karena ini menyangkut kepentingan umum dan kita semua, agar kita terhindar dari Covid 19 yang mengancam seluruh lapisan masyarakat,” Ucap Kapten Surahman di tengah tengah kesibukannya. (Oni)