Kuwu Cipeujeuh Kulon ,Mengeluarkan Dana Pribadi 15 Juta Untuk Sterilisasi Lingkungan

CIREBON,centralberita.id- Penanggulangan dan pencegahan penularan virus Corona atau Covid -19 desa Cipeujeuh Kulon Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon akan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat ibadah desa setempat.

Penyemprotan disinfektan tersebut adalah salah bentuk pencegahan penularan covid-19 dan menindak lanjuti himbauan pemerintah dengan membiasakan Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kuwu Cipeujeuh Kulon Haji Lili Mashuri mengatakan Desa Cupeujeuh Kulon Kecamatan Lemahabang dalam waktu dekat akan segera mengucurkan talangan pribadi, untuk anggaran sebesar 15 juta yang akan dibelanjakan guna kebutuhan perangkat Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker, sabun dan bahan racikan cairan disinfektan lainnya untuk penyemprotan lingkungan pemukiman masyarakat dalam upaya memutus rantai atau Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Namun demikian hari ini pihaknya juga bersama Satgas Relawan sudah melakukan lebih awal kegiatan penyemprotan disinfektan di sarana ibadah Masjid dan kantor desa setempat.

Lili pun memastikan dana pribadi talangan tersebut akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini, untuk itu dirinya meminta warga masyarakat Desa Cipeujeuh Kulon untuk lebih taat mematuhi himbauan yang disampaikan pemerintah. Selain itu dirinya juga meminta masyarakat untuk tetap berdiam dirumah dalam upaya menjaga jarak kontak dengan pihak luar.

Untuk menghadapi wabah Covid-19 ini juga dibutuhkan stamina yang fit, maka dari itu pola hidup sehat juga perlu diperhatikan masyarakat. “Saya akan segera cairkan dana pribadi untuk talangan anggaran kejadian luarbiasa ini, kepada masyarakat saya minta untuk tetap mengikuti arahan dan himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,“ ujarnya
(Nurhari)