Cegah Penyebaran Covid-19, AMP Didampingi Polsek Kenjeran Semprot Orangtua Santri yang Berkunjung di Ponpes Al Fitrah

Surabaya, Centralberita.id- Aliansi Madura Perantau (AMP) yang diketuai H. Nawadi mengadakan penyemprotan Disinfektan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada tamu/ penjemput Santri yang akan libur di Depan Ponpes Al Fitrah Jalan Kedinding Lor, Kenjeran, Surabaya.

H. Nawadi Selaku Ketua AMP menyampaikan, kali ini kegiatan yang kami lakukan adalah melakukan penyemprotan (Disinfektan) kepada orangtua yang akan menjemput anaknya untuk liburan.

“Untuk pagi ini santri yang akan dijemput adalah santri yang berasal dari Surabaya dan Madura. Di depan Ponpes Al Fitrah, AMP hari ini melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid-19 d,” Kata H. Nawadi, Ketua AMP, Jum’at (27/3/2020)Pukul 07.00 WIB.

Lebih lanjut H. Nawadi menjelaskan, Untuk dana kegiatan penyemprotan ini berasal dari swadaya anggota saja sudah cukup, tidak ada bantuan dari pihak lain. “Untuk kegiatan ini AMP membawa sedikitnya 150 Liter cairan Disinfektan yang akan disemprotkan kepada wali murid Santri Ponpes Al Fitrah yang mau menjemput guna pencegahan penyebaran Covid-19,” Tambah H. Nawadi menjelaskan.

“Kita harus tetap selalu waspada untuk selalu membersihkan badan kita dan selalu mencuci tangan dengan Memakai Hand Sanitizer agar Virus Corona tidak mudah masuk ke tubuh kita. “Jangan takut dengan Covid-19 , Kita sebagai umat islam harus selalu berdoa supaya cobaan ini bisa cepat selesai dan tidak ada lagi penambahan warga Kedinding yang terjangkit Covid-19,” imbuhnya.

Turut hadir juga dalam penyemprotan Disinfektan Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami beserta jajarannya.

Saat diwawancarai Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, Bahwa kali ini kami dari Jajaran Polsek Kenjeran melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas di depan Ponpes Al Fitrah, Jalan Kedinding Lor, Kenjeran, Surabaya.

“Pihak AMP juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Kenjeran guna melakukan penyemprotan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di depan Ponpes Al Fitrah kepada orangtua yang mau menjemput anaknya,” Kata Bunda Esti panggilan akrab Kapolsek Kenjeran.

Ditambahkannya, mantan Kapolsek Krembangan menjelaskan, Untuk jumlah Santri yang dijemput pagi ini mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 WIB sekitar 902 orang yang berasal dari Surabaya dan Madura. “selanjutnya sesudah Salat Jum’at nanti sekitar 950 orang santri Ponpes Al Fitrah yang berasal dari Gresik dan Lamongan yang akan dijemput orang tuanya,” Jelas Kapolsek Kenjeran.

Lebih lanjut Esti mengatakan kali ini kami sosialisasi dan menghimbau agar para orang tua yang akan menjemput anaknya untuk menjaga jarak minimnya sekitar 1 Meter hingga 1,5 meter kepada penjempu (Orang lainnya) untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Harapannya, Dengan masyarakat menjaga kesehatan dirinya, Keluarganya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Surabaya pada khususnya dan Indonesia pada Umumnya,” Pungkasnya. (Fauzi)