Serentak Angkat Tangki” PEMDES Kalirejo Cegah CORONA

BANYUWANGI,centralberita.id – Penyemprotan Desinfekta untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19), Jum’at (27/03/20) di lakukan oleh Pemerintahan Desa Kalirejo, kecamatan Kabat. Giat ini di lakukan mulai dari tepi jalan, rumah rumah warga, musholla, masjid, sekolahan dan lain lain.

Giat penyemprotan ini di lakukan kompak dan bersinergi mulai dari RT, RW, Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kades bersama staf dan semua Stakeholder yang mendukung dan mensuport giat kemanusiaan yang harus dan wajib di lakukan untuk mencegah wabah yang mematikan itu.

Sesuai apa yang di sampaikan Oleh Kepala Desa Kalirejo Eva Tristian Elti S.pd menyampaikan bahwa, giat ini di lakukan serentak di Kecamatan kabat.

“Giat ini serentak di lakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang sangat meresahkan masyarakat semua, kami akan melakukan apapun demi kesehatan masyarakat Kalirejo khususnya dan untuk kepentingan bersama,” jelas Eva yang tidak lain ibunya artis multitalent Danang itu.

“Saya minta bagi warga desa untuk memilih diam diri di rumah, jangan keluar jika tidak ada keperluan yang mendesak. Hal tersebut guna untuk memutus mata rantai penularan virus covid 19, karena kita tidak tahu karena warga kita yang datang dari luar kota kalau ada yang baru datang segera dilaporkan ke kita agar kita bisa memantau,kita semua untuk warga Desa Kalirejo berjuang bersama dalam mengantisipasi penyebaran virus corona ,ā€¯ungkap Eva lagi.

Kurang lebih dari 50 alat tangki semprot yang di sebar di seluruh penjuru desa. Harapannya agar supaya Desa Kalirejo Aman, Nyaman, Tertib, Bersih dan Sehat.
(Oni, Sof, Chan)