Desa Wonosari Kecamatan Ngoro Kab.Mojokerto Lakukan Penyemprotan Virus CORONA

Foto : Saat Satgas 1 melakukan Penyemprotan cairan disinfektan di SDN Wonosari guna mencegah penyebaran virus Corona, dipimpin langsung oleh Kades Wonosari Takrib, SH ( Nomor tiga dari kiri pakai kaos merah ). (27/3/2020).
==≠=============================

Mojokerto,centralberita.id – Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto melakukan proram kegiatan mencegah penyebaran Virus Corona dan bahaya terhadap Covid-19 di seluruh wilayah Desa Wanosari.
Kegiatan mencegah penyebaran Virus Corona tersebut dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ketempat-tempat tertentu. “ Kita melakukan penyemprotan untuk membunuh dan mengusir virus Corona dari Wonosari. Dilakukan mulai hari ini Jum’at 27 Maret 2020 dan seterusnya”, kata Takrib, SH Kepala Desa Wonosari.
“Penyemprotan disinfektan dilakukan di balai desa, Sekolah-Sekolah, Masjid, Mushala, TPQ”, sambung Takrib.
Dana kegiatan penanggulangan bahaya Covid-19 yang dilakukan oleh Desa Wonosari menurut penjelasan Kades Takrib mengambil dana dari Dana Desa sesuai dengan petunjuk dari Presiden Jokowi. “Ya dana kegiatan penyemprotan diambilkan dari dana desa sesuai dengan pentunjuk Presiden”, ujar Takrib.
Menurut pantauan dilapangan, petugas penyemprotan disikfektan guna memberantas virus Corona meggunakan alat seperti yang digunakan oleh petani ketika melakukan penyemprotan hama tanaman di sawah.
Dibentuk dua satgas penyemprotan, satgas pertama bekerja di wilayah dusun Wonosari Desa Wonosari. Sedangkan satgas kedua bekerja di wilayah dusun Sidorejo Desa Wonosari. Setiap satgas merupakan gabungan kerja sama dengan lembaga-lembaga yang ada di desa, Pusksmas, Kecamatan, Koramil dan Polsek Ngoro.