Pinjami Sertifikat Rumah Untuk Usaha,Si Sokip Malah Ngemplang Rekan Usahanya

Pinjami Sertifikat Rumah Untuk Usaha , Si SOKIP Malah Ngemplang Rekan Usahanya.


DRIYOREJO ,centralberita.id – Niat baik menolong rekan kerjanya dengan meminjamkan sertifikat tanahnya untuk cari pinjaman modal usaha ,eee malah dikemplang .

Sebut saja M.SOKIB asal Dsn.Semambung RT.03/RW.06 kecamatan Driyorejo Gresik ini sangat keterlaluan,sudah dibantu oleh rekan kerjanya Agus Siswanto dengan menjaminkan sertifikat rumah miliknya malah ditipu bahkan rumah semata wayang akan di lelang oleh pihak koperasi.

Agus Siswanto menceritakan kepada wartawan centralberita.id ,ketika mendatangi MARCAB Laskar Merah Putih (19/03/20).
Waktu itu dirinya memasukan sertifikat tanah miliknya di Koperasi Pilar Artha Sejahtera di kawasan Driyorejo 251 Gresik sebesar 150 Juta untuk pengembangan usaha toko bangunan “Jaya Mulia “milik H.Abd.Syukur orang tua Sokib yang berlokasi di Driyorejo.

Sekitar bulan february 2019 ,uang sebesar Rp.150.000.000 itu saya serahkan ke Sokib untuk dipergunakan modal usaha.
Namun dalam perjalanan waktu, bulan maret angsuran pertama sebesar Rp.7.916.667 tidak dibayar oleh M.Sokib ,Ungkapnya .
Menginjak bulan berikutnya juga tidak dibayarkan ,bahkan sampai menginjak bulan ke.14 tidak pernah dibayar sama sekali sampai tungakan angsuran menjadi Rp.212.206.258 , bahkan aset rumah sempat mau dilelang oleh koperasi .

Korban berusaha meminta Sokib agar segera diselesaikan secara kekeluargaan,namum etikad baik korban selalu di bohongi.
Bahkan Korban sempat mengajak pihak koperasi untuk mendatangkan sokib agar bisa diselesaikan dengan baik,dan disepakati dengan pembuatan surat perjanjian ber-meterai,namun lagi – lagi surat perjanjian di abaikan oleh Sokib dengan berbagai alasan .

Merasa etikad baik korban tidak di gubris oleh SOKIB ,maka korban akan membuat laporan ke Polda Jatim bersama kuasa hukumnya.

( REDAKSI )