PEMDES Pabuaran Lor Lakukan Penyemprotan Massal Pencegahan CORONA


Cirebon,centralberita.id – Pemerintah Desa Pabuaran Lor Kecamatan Pabuaran Lor melakukan penyemprotan disinfektan secara massal pada Sabtu (28/3/2020) pagi. Penyemptotan tersebut melibatkan seluruh unsur masyarakat yang dikoordinatori oleh pemerintah desa dan Babin Kamtibmas dan Babinsa setempat.

Menurut Kuwu Pabuaran lor Hery Castari, penyemprotan ini dilakukan serentak di enam dusun yang ada di Pabuaran Lor untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Kita lakukan penyemprotan ini secara serentak di tujuh dusun yang ada disini. Titik-titik yang menjadi sasarannya mulai dari fasilitas umum seperti masjid, musala, sekolah, pos ronda hingga rumah-rumah warga,” ujarnya.

Hary Castari mengimbau, setiap warga yang baru pulang dari luar daerah harus melaporkan kepada perangkat desa serta mengisolasi diri dirumah selama 14 hari. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemerintah dalam melakukan pengawasan terhadap yang bersangkutan.

“Saya imbau masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah seperti larangan untuk berkumpul dengan orang banyak, menjaga jarak dengan yang lain dan bagi yang sakit harus memakai masker,” ujar Hary Castari

Menambahkan Hery Castari meski Kabupaten Cirebon telah menjadi zona merah Covid19, warga diimbau untuk tetap tenang dan tidak panik serta perlu menerapkan protokol kebersihan saat masuk ke rumah masing-masing.

“Kami mengimbau kepada warga untuk membiasakan hidup sehat, bersih dan rajin cuci tangan. Selain itu kami berpesan kepada warga untuk selalu mentaati arahan dari pemerintah terkait wabah virus Corona ini,”

Nurhari