Desa Gabang Ilir Giat Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Warga

Cirebon,centralberita.id – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan dan menggerakkan warga secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, seperti yang dilakukan warga Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang,
Kuwu Gebang Ilir, H. Selamet meminta kepada warga Desa Gebang Ilir untuk mengisolasi diri, dengan cara tidak keluar rumah agar tidak tertular virus yang hingga saat ini belum diketemukan obatnya.

“Saya mohon, warga bisa mengamankan dirinya sendiri. Kalau tidak ada kepentingan untuk sementara jangan keluar rumah dulu,” himbau Kuwu Gebang Ilir kepada Media Centralberita.

Selain itu, H. Selamet meminta kepada warga agar menjaga kebersihan, dan mencuci tangan dengan hand Sanitizer usai keluar rumah.

“Pola hidup bersih untuk diri sendiri dan lingkungannya itu sangat penting. Jangan lupa, sehabis keluar rumah harus mencuci tangan dengan hand Sanitizer, agar terhindar virus itu,” ujar H. Selamet didampingi Muspika

Lanjut Kuwu Gebang Ilir, penyemprotan ini dilakukan secara serentak di seluruh Desa Gebang Ilir. Dan pihaknya sudah menyiapkan penyemprotan disinfektan yang akan melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan diseluruh wilayah Gebang Ilir, dan kami sudah menyiapkan tenaga Semprot,” paparnya.

Sementara salah satu warga mengaku sangat senang dengan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah, sebagai antisipasi penyebaran virus Corona. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Desa Gebang Ilir sudah sangat tepat, walau dilingkungannya tidak ada yang terkena virus tersebut.

“Kalau bisa, penyemprotan ini dilakukan dengan kontinyu, sehingga keamanan warga terinfeksi virus itu tidak sampai terjadi,” ujar Desi warga Dusun 1

Desi berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Desa Gebang Ilir juga bisa dilakukan oleh masyarakat. Penyemprotan disinfektan ini, sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pola hidup bersih itu penting. Bukan karena hanya ada virus ini saja. Walau nantinya virus ini sudah tidak ada, warga harus tetap berpola hidup bersih, untuk kesehatannya sendiri dan keluarganya,” pungkasnya.

Nurhari