Pemerintah Desa Mundu Pesisir Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan

CIREBON,centralberita.id – Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 pemerintah desa mundu pesisir di Kecamatan Mundu melaksanakan penyemprotan disinfektan dan gerakan masyarakat hidup sehat.
Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik terutama di fasilitas umum dan lingkungan masing-masing dan bersih-bersih lingkungan sebagai usaha memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Kuwu Mundu Pesisir Maria mengatakan, pihaknya tidak hanya melibatkan jajaran perangkat desa tapi juga dibantu Perangkat Desa, Linmas, Puskessos, BPD, Babinsa koramil Asjap, Bhabinkamtibmas Polsek Mundu serta Karang Taruna dan RT, RW.

Adapun lokasi penyemprotan menyasar tempat ibadah, sekolah, balai desa dan balai dusun, pasar serta rumah warga dengan melibatkan para ketua RT dan RW masing masing wilayahnya.

“Kami juga memberikan himbauan baik lisan maupun tertulis agar masyarakat mentaati intruksi pemerintah, koordinasi melaporkan apabila kedatangan tamu atau anggota keluarga yang mudik agar langsung memeriksakan diri ke puskesmas terdekat. Ujar Kuwu Maria

NURHARI