Cegah COVID-19,Pemerintah Desa Marikangen Lakukan Penyemprotan Disinfektan

CIREBON,centralberita.id – menghindari penyebaran Covid-19, Pemerintahan Desa Marikangen Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon bersama perangkat desa, babinsa, Bhabinkamtibmas, RT,RW dan masyarakat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah warga.

Hal tersebut diungkapkan Kuwu Desa Marikangen Fuad disela-sela pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, di Desa Marikangen. “Ya, kita lakukan kegiatan ini sebagai bentuk upaya kita untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

k

Menurutnya, penyemprotan tersebut dilakukan di beberapa fasilitas umum dan rumah yang dikategorikan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). “Tadi kita semprotkan disinfektan di jalan umum serta fasilitas umum seperti Kantor Desa, Sekolah, rumah Ibadah dan rumah warga yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari para pemuda dan warga Desa Marikangen. “Kita paham bahwa dampak penyebaran Covid-19 ini sangat berbahaya, makanya kita ambil sikap untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, serta sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah dan melakukan Social Distancing, yang tadi juga disampaikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, kuwu.” tukasnya.

Melanjutkan Fuad yang ikut dalam kegiatan tersebut, juga sangat mengapresiasi terhadap kesadaran masyarakat Desa Marikangen yang paham akan bahaya Covid-19.

Ia pun berharap, semua lapisan elemen masyarakat bisa terus bersinergi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Yang pasti semua himbauan yang diberikan Pemerintah harus ditaati, hal ini supaya jangan ada masyarakat sekitar kita yang terpapar Covid-19,” tutupnya

Nurhari