Selama Dua Hari ,Pemerintah Desa Cipeujeuh Kulon Mandiri Lakukan Penyemprotan Disibfektan

CIREBON,centralberita.id – Pemerintah desa cipeujeuh kulon melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.
Hal inilah yang Pemerintah Desa Cipeujeuh Kulon, perangkat desa, BPD, LPMD,RT dan RW, masyarakat,Babinsa, Bhabinkamtimas dan Bidan desa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon lakukan.

Kegiatan ini Kuwu Cipeujeuh Kulon H. Lili Mashuri Kecamatan Lemahabang mengeluarkan dana pribadi sendiri untuk penyemprotan di sinfektan covid 19 tidak ada bantuan dari Kecamatan Lemahabang atau pun Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Kuwu Desa Cipeujeuh Kulon H Lili mashuri menggerakkan para perangkat desa BPD LPMD, RT dan RW, masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan desa turun langsung penyemprotan di sinfektan ke tiap tiap rumah warga semuanya ada 5 Dusun blok manis, puhun, pahing, kliwon, wage di wilayah tersebut.

Selama dua hari, sejak Sabtu (28/3/2020) hingga Minggu (29/3/2020). Mereka memperlihatkan kebersamaan dan kekompakannya.

Selain itu, H. Lili Mashuri tidak henti-hentinya mengimbau warga agar tetap menjaga kebersihan dan tetap berada di dalam rumah serta menjauhi keramaian.

Kuwu cipeujeuh kulon dan seluruh yang ikut kegiatan ini secara sinergis memberikan edukasi kepada warga cara pencegahan covid-19. Mereka juga diajarkan cara pembuatan disinfektan.

“Hal tersebut sangat penting agar warga Desa Cipeujeuh kulon dapat mandiri dan memetik pengetahuan tentang covid19,” kata H. Lili Mashuri

Harapannya, warga yang aktif mencegah penyebaran virus ini membuahkan hasil. “Tentunya kami berharap wilayah kami bebas corona. Masyarakat selalu diminta untuk menjaga kebersihan dan lingkungan,” ujarnya

Nurhari