Desa Cikulak Kidul Tanggap COVID-19 Dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

CIREBON,centralberita.id – Akibat merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di sejumlah daerah di Indonesia membuat semua kalangan mengantisipasi penyebaran virus tersebut dengan melakukan sosialisasi dan penyemprotan di ruang publik.

Seperti halnya yang dilakukan pemerintahan desa Cikulak Kidul Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, melakukan penyemprotan di tempat tempat fasilitas umum dengan menggunakan cairan Disenfektan untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayahnya.

Kuwu Desa Cikulak Kidul, Mashuri mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk desa tanggap guna antisipasi dan memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

“Oleh karena saya meminta semua masyarakat mematuhi himbauan pemerintah, agar tidak keluar rumah dan hindari kerumunan dari banyak orang serta biasakan pola hidup sehat atau Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)
dengan cara cuci tangan dengan sabun dan mengunakan air bersih yang mengalir, ” kata dia.

Menambahkan penyemprotan Disinfektan ini kita lakukan di fasilitas umum yang sering di kunjungi seperti Kantor Desa, tempat tempat ibadah Masjid dan Sekolahan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Cikulak Kidul khususnya dan masyarakat luas pada umumnya agar dapat menghindari perkumpulan yang melibatkan banyak orang, karena itu salah satu untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah pusat maupun daerah.” ungkapnya.
(Nurhari)