Teguran Dinas Tak Dihiraukan ,Aktivitas Normalisasi Jalan Terus

Banyuwangi,Centralberita.id – Kegiatan Normalisasi yang diduga tidak ada ijin masih berlanjut, Meski sudah ada surat teguran dari Dinas Pengairan untuk menghentikan aktivitas kegiatan normalisasi.

Normalisasi di Dam Concrong Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi ini masih aktif melakukan aktifitas dan di duga menjual matrial berupa pasir sungai terus berjalan, padahal Dinas Pengairan Banyuwangi sudah mengeluarkan surat teguran sejak 30/3/2020

pada tanggal 30/3/2020 dengan surat tembusan ke Satpol PP untuk menghentikan kegiatan normalisasi yang tidak memiliki rekom dan ijin dari Dinas,kalau untuk sangsi itu ranahnya pihak yang berwajib mas,” jelasnya.

Sementara saat di konfirmasi oleh awak media melalui pesan WhastAp ( WA)

    Kepala Dinas Pengairan Banyuwangi melalui Donny Arsilo Sofyan,SE selaku Kepala Bidang Manfaat pada Kamis (2/4/2020) lalu berharap agar kegiatan normalisasi yang tidak ada ijin dan rekom segera di hentikan sesuai dengan surat teguran dari kepala Dinas Pengairan Banyuwangi.

    ” kita mengirim surat teguran pada tanggal 30/3/2020 dengan surat tembusan ke Satpol PP untuk menghentikan kegiatan normalisasi yang tidak memiliki rekom dan ijin dari Dinas,” jelasnya
    Pada kenyataanya teguran dinas tidak di hiraukan kegiatan masih berlanjut,Investigasi awak media saat menemui salah satu warga yang enggan di sebut namanya Minggu (5/4/2020) mengatakan kegiatan itu berjalan terus.

    “itu masih beroperasi tiap hari kok mas bahkan sampek malam, truk mengankut pasir masih berjalan kok ya dibiarkan ya, itu kan sama saja ngeruk pasir terus di jual kan gitu,dampaknya jelas ada yang paling kecil keluar masuknya truk pengankut pasir mengganggu lalu lintas jalan,” ungkapanya.
    Sementara Korsda Rogojampi Supardi dan juga Kepala Desa Rogojampi sampai berita ini di tayangkan belum bisa di temui dan di hubungi Oleh Team Centralberita.id.
    (Oni/ Chan/ Ris)