Dirasa Membahayakan, Polsek Sukolilo Tangkap Pria yang Bawa Clurit

Surabaya, Centralberita.id-
Penangkapan pria yang membawa Senjata tajam (Sajam), berjenis Clurit yang diseret dari Jalan Keputran hingga sampai Jalan Semolowaru Surabaya dilakukan oleh Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya.

Pemuda pelaku itu bernama Nurdin Ardiansyah Ramadhani (18), Warga Jalan Tambak Sari Surabaya. Pemuda yang ikut dalam Perkelompokan Gangster ini hendak mencari seseorang yang mau menggoda mantan pacar temannya.

Dalam paparannya Kapolsek Sukolilo Kompol Drs. H. Bunari, M.Si., yang melalui Kanit Reskrim Iptu Jainul Abidin mengatakan, Awal pertama penangkapan pelaku ini berkat laporan dari masyarakat dan sekitarnya yang mengetahui pelaku mengendarai motor sembari menentengkan Senjata tajam (Sajam) berjenis Celurit.

“Warga masyarakat pengguna jalan terasa takut dikarenakan adanya pelaku yang membawa senjata tajam berjenis celurit ini, sembari sajam yang tersebut diseret di jalan raya, lantas kita menerima yang menerima laporan,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Dan dari laporan tersebut, Reskrim Polsek Sukolilo merespon lalu bergerak cepat dengan mendatangi lokasi. Sekitar
Jam 01.00 WIB petugas berhasil menangkap pelakunya.

“Dirasa membahayakan, Sekitar tengah malam yakni Pukul 01.00 WIB, Anggota petugas menangkap Pelaku beserta barang buktinya untuk dibawa ke Mapolsek guna proses lebih lanjut,” Jelas Abidin panggilan akrab Kanitreskrim Polsek Sukolilo.

Dari hasil pemeriksaannya sementara, pelaku mengakui semuanya atas perbuatannya lantaran terbawa dengan emosi saat temannya menceritakan kepada pelaku bahwa ada seseorang yang menggoda mantan pacarnya.

“Pelaku ini tersebut emosi, saat mendengar cerita dari temannya sendiri bahwa mantan pacarnya digoda dengan orang lain, hal itulah yang terjadinya salah satu temannya pemicu, sehingga pelaku tersebut mengajak rekan-rekannya, Namun hanya dia yang membawa senjata tajam berjenis celurit,” Beber Abidin.

Di tambahkan Abidin, dari catatan tersebut Kepolisian pelaku ini pernah berurusan dengan pihak berwajib dengan kasus yang sama, yaitu dari kepemilikan senjata tajam, bukan untuk peruntukan.

“Pelaku ini merupakan anggota dalam Genk dengan nama ‘Ruwet Family’. Dari catatan kepolisian, beberapa tahun lalu pelaku pernah diamankan dalam kasus yang sama,” imbuhnya.

Barang bukti yang berhasil kita amankan dari tangan pelaku yakni sebilah senjata tajam berjenis Celurit yang panjangnya sekitar 1 (Satu) meter.”Akibat kelakuannya pelaku kini mendekam di balik jeruji penjara Polsek Sukolilo,” Pungkas mantan Kanitreskrim Polsek Tegalsari. (Fauzi/ Syah)