Himbauan Kades Belitang Satu Dalam Pembentukan Gugus Tugas Tim Relawan Desa

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Berdasarkan Surat Edaran Bupati Sekadau Nomor: 440/456/SE/DINKES, PP&KB/2020 DISEASES (Covid-2019) tentang penggunaan Anggaran Desa untuk Desa Tanggap Corona Virus Diseases (Covid-19) dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa.

Berdasarkan himbauan tersebut pihak Pemerintah Desa Belitang Satu gelar kegiatan Musyawarah Desa pembentukan Gugus Tugas Tim Relawan Desa yang dilaksanakan di aula Pertemuan Umum Selasa pagi (07/04/2020) pukul 09:30 WIB.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan BPD, pihak puskesmas dan juga perwakilan tokoh masyarakat. Himbauan ini karena sesuai instruksi pemerintah tidak boleh mengundang banyak orang karena situasi dan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Belitang Satu Basri berpesan bahwa dengan adanya situasi sekarang terhadap bahayanya virus Corona supaya masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Jadi kita tahu bahwa dengan dibentuknya Tim Relawan Desa ini agar kita dapat bekerjasama dalam mencegah penyebaran virus Corona. Dan upaya ini harus kita laksanakan secara maksimal. Dan kita semua harus tahu bahwa ini untuk kepentingan kita bersama,” pesan Basri.

Basri juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan himbauan berdasarkan regulasi nasional yaitu Surat Edaran Menteri Desa PDTT nomor 8 tahun 2020 tentang Desa tanggap Covid-19 dan penegasan kegiatan Padat Karya Tunai Desa yang wajib dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES Perubahan) tahun 2020.

“Maka dari itu kita membentuk Tim Relawan Desa ini agar dapat membantu dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Dan ini wajib kita laksanakan agar jangan sampai warga kita diserang wabah ini,” tutup Basri dalam sambutannya. (Bostang)