Abah Mochtar Berikan Sedekah Berupa Uang dan Bagikan Masker Di Tengah Wabah Covid-19

Surabaya, centralberita.id – Ditengah wabah Pandemi Covid-19 sekitar 250 warga yang diberikan sedekah, masker oleh H. Mat Mochtar bersama istri tercinta Hj. Mawar secara langsung dengan Door To mendatangi rumah warga Jalan Bulak Banteng Kidul Surabaya.

Dalam keterangannya Abah Mochtar mengatakan, Kegiatan sedekah ini rutin kami lakukan setiap malam jumat manis sejak tahun 1992 semenjak orang tua saya masih hidup.

“Sedekah yang kami berikan kepada warga yang kurang mampu tiap orangnya kami berikan sekitar 100 ribu hingga 500 ribu rupiah,” Ungkap Abah Mochtar biasa dipanggil, Kamis (9/4/2020).

Dikatakannya, Biasanya kami berikan sedekah kami kumpulkan di Posko Gotong royong. Sehubungan adanya wabah virus corona ini, Mat Mochtar mengaku mentaati peraturan pemerintah, bahwa yang mana tidak boleh bersentuhan atau bertemu langsung dengan siapapun akhirnya kami berikan sedekah berupa uang dan pemberian masker secara Door To Door.

“Ditengah Wabah Covid-19 ini, Mari kita bersama sama membantu warga masyarakat yang kurang mampu ini,” tuturnya.

Wabah virus corona, menurut Mat Mochtar, dimana sekarang seluruh dunia banyak orang yang sombong dan munafik sehingga Allah SWT menurunkan azab seperti corona ini.

Pihaknya mengajak, seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama sama mematuhi intruksi dari Pemerintah,MUI, TNI, Polri dan anjuran dokter untuk melawan virus corona ini.

“Mari kita bersama sama patuhi instruksi dan melawan corona agar tidak terjadi penularan dimana – mana,” jelasnya.

Sementara itu, selain membagikan sedekah berupa uang, Abah Mocthar juga menyalurkan bantuan masker sekitar 1000 masker dari Bapak Adi Selaku Pemilik Hotel Grand Mercure Surabaya City untuk diberikan langsung kepada warga, serta melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga. (Fauzi/ Syah)