Pesan Ketua PWI Cabang Sintang Dalam Rapat Perdana Kepengurusan PWI

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Sabtu pagi (11/04/2020) pukul 09:30 WIB Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sintang menggelar rapat pembentukan pengurus PWI. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Aula Dinas Kominfo Kabupaten Sintang.

Peserta rapat hampir semua dihadiri awak media dari berbagai media massa baik itu media cetak, media online maupun media pertelevisian.

Melalui rapat ini menurut Anang yang merupakan wartawan media Pontianak Post dan juga sekaligus yang ditunjuk sebagai Bendahara PWI Cabang Sintang menyampaikan beberapa arahan dan mekanisme persiapan pembentukan pengurus tersebut. Bahwa intinya pada kesempatan ini melalui rapat tersebut membahas mekanisme pembentukan pengurus dan persiapan pelaksanaan Kongres PWI Cabang Sintang.

“Kita sama-sama tahu banyak masalah dan kendala yang dihadapi oleh awak media di Kabupaten Sintang. Maka hari ini kita harus memiliki wadah yang benar-benar mengayomi dan dapat membantu segala permasalah yang dihadapi kawan-kawan media di Kabupaten Sintang ini,” kata Anang mengawali penyampaian rapat tersebut.

Lebih lanjut Anang menyampaikan niat baik ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan penuh dari para anggota yang hadir maupun yang belum dapat hadir mengikuti kegiatan rapat kepengurusan PWI Cabang Sintang tersebut.

Mengawali rapat perdana ini juga Ketua PWI Cabang Sintang Tantra memberikan juga beberapa arahan dan pesan yang disampaikan oleh pihak Pengurus PWI Provinsi Kalimantan Barat bahwa PWI Kabupaten Sintang harus segera terbentuk karena Sintang merupakan wilayah yang juga banyak para wartawannya.

“Jadi untuk Kabupaten Sintang PWI Kalbar memandang bahwa Sintang layak dibentuk PWI Cabang. Jadi dalam kesempatan ini saya ditunjuk dari kepengurusan PWI Propinsi sebagai Ketua PWI Cabang Sintang. Kenapa harus saya, karena PWI melihat bahwa untuk menjadi ketua wajib Wartawan yang sudah lulus uji kompetensi wartawan. Dan saya merupakan orang yang layak ditunjuk sebagai Ketua dari PWI Propinsi,” jelas Tantra.

Lebih lanjut Tantra menyampaikan bahwa melalui rapat kepengurusan PWI Cabang Sintang tersebut agar setiap Wartawan tidak dipandang sebelah mata oleh pemerintah daerah dan pihak-pihak lain.

Melalui rapat kepengurusan tersebut pihak PWI Cabang Sintang dapat segera menentukan struktur organisasi kepengurusan yang benar-benar dapat dipercaya dan bertanggung jawab dalam mengelola organisasi Wartawan tersebut. (Bostang)