GEMEC BERSATU – BERSINERGI ” Bersama,Brantas COVID-19

insert : Panitia Gerakan Melawan CORONA,(GEMEC)Bersama Bersinergi

Banyuwangi, Centralberita.id – Sekumpulan Aktivis Muda yang kreatif yang tergabung dalam Gerakan Melawan Corona (GEMEC) berencana mengadakan Giat Kemanusiaan di seluruh Penjuru Kabupaten Banyuwangi. Semua Aktivis muda ini berencana membagikan hampir Lima Puluh Ribu masker kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19). Giat ini di rencanakan dalam waktu dekat, dan masih di tentukan tanggalnya.

Tidak hanya membagikan Puluhan Ribu Masker saja yang di lakukan Oleh Puluhan Aktivis ini, akan tetapi Penyemprotan Desinfektan dan Pembagian Bingkisan Sembako juga mewarnai Giat Sosial ini.

Seperti yang di jelaskan oleh salah satu Aktivis yaitu Ketua GEMEC Agus Tarmidi, bahwa GEMEC ini di bentuk oleh beberapa Aktivis dan Pengusaha yang mau berbagi di Giat Sosial dan Kemanusiaan akibat Covid 19 yang sangat meresahkan seluruh lapisan masyarakat.

” Kami terketuk, dan merasa harus bergerak, makanya kami Sekumpulan Aktivis dan Pengusaha sengaja membuat Giat Sosial dan Kemanusiaan ini agar bisa sedikit membantu masyarakat di Kabupaten Banyuwangi dan bantuan kami bermanfaat bagi semua, ” jelas Agus Tarmidi dengan tegas.

Sejak beberapa bulan yang lalu, harga masker di pasaran memang tengah mahal dan produknya sulit didapat, sehingga fakta di lapangan sebagian masyarakat yang kurang mampu sulit untuk membeli dan sulit mendapatkannya.

” Tidak hanya Masker yang akan kami bagikan, tapi Bingkisan Sembako dan Penyemprotan Desinfektan juga kami sediakan, kami akan memasuki 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuwangi secara Continue di jalur jalur yang di tentukan, ” Terang Agus Tarmidi kepada Centralberita.id.

Acara yang akan di laksanakan secara bertahap ini sudah benar benar di rencanakan secara matang. Pada tahap pertama ini sesuai yang di rencanakan oleh semua Panitia GEMEC di Rumah Makan Pondok Apung, Minggu (12/04/20), Pukul 15.00 WIB – 19.00 WIB, yaitu di awali dari Seluruh Wilayah Sekecamatan Muncar, Sekecamatan Srono dan Seluruh Wilayah Kecamatan Rogojampi.

Agus Tarmidi juga menambahkan dan menegaskan bahwa, semua bersinergi untuk giat ini.
” Kami juga melibatkan Forpimka selaku pemangku wilayah dan juga kami menyediakan Ambulan dan Dokter di acara kami ini, Kami akan selalu mengedepankan Sinergitas agar acara kami ini benar benar tepat sasaran untuk manfaatnya, ” imbuh Agus Lagi.

GEMEC yang di Gawangi Oleh Agus Tarmidi, Jos Rudy, Nanang Sugiarto, Dodik Wahyudi, Bambang Suhermanto, H. Iphung, Oni, Chandra, Sutrisno, Rifki, Yudianto dan Slamet S, sangat antusias dan bersemangat untuk membantu sesama. GEMEC memiliki tujuan yaitu saling membantu untuk sesama dan Giat Kemanusiaan ini bermanfaat untuk semuanya. (Oni/Chan).