Bupati Sintang Jalani Rapid Test Covid-19

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Saat melakukan peninjauan Posko Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Senin pagi (13/04/2020) Bupati Sintang Jarot Winarno menjalani Rapid Test Covid-19.

Dan selanjutnya setelah dilakukan pengambilan sampel darah, dalam beberapa waktu kemudian hasil test pun di ketahui, Bupati Sintang di nyatakan non reaktif atau negatif Covid-19. Dari hasil rapid test yang telah diketahui Jarot yang juga berlatar belakang seorang dokter mengucap syukur atas hasil rapid test tersebut.

“Tadi saya melakukan rapid test, alhamdulillah hasilnya negatif, karena saya termasuk yang rentan ya, sering memonitor ke lapangan langsung, seperti ke rumah sakit, jenguk pdp di ruang isolasi, dan sebagainya,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati Sintang menyampaikan bahwa, saat ini masyarakat sedang berperang melawan penyakit yang sangat berbahaya yaitu Covid-19.

“Oleh karena itulah tim gugus tugas terus berupaya untuk mencegah dan mengantisipasi bahkan mencari tau, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan rapid test,” pesan Jarot.

Bupati Sintang juga mengatakan bahwa sampai hari ini sudah di lakukan hampir kepada 300 orang, yakni rapid test tersebut di utamakan bagi orang dalam pemantauan (ODP) yang bergejala, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tenaga – tenaga medis, tim gugus tugas Covid-19 dan relawan yang beresiko, karena jumlah rapid test sangat terbatas. (Tim Redaksi)

Editor: Christian Bostang Hutagaol