Pesan Kapolres Sekadau, Pemeriksaan Senpi Bertujuan Sebagai Kelengkapan Administrasi

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di halaman Mapolres Sekadau Selasa pagi (14/04/2020) telah dilaksanakan pemeriksaan senjata api (Senpi) yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Marupa Sagala, S.I.K, S.H, M.H yang pada kesempatan ini juga didampingi Kabag Sumda AKP K. Purba.

Melalui pemeriksaan ini Kapolres menjelaskan bahwa pemeriksaan senjata api tersebut untuk dapat mengetahui tata tertib administrasi kelengkapan persenjataan dari jenis senjata api tersebut.

“Pemeriksaan senjata api dilakukan berkala setiap 3 bulan sekali, pemeriksaan ini bersifat pengawasan dan pengendalian,” ungkap Kapolres Sekadau Marupa Sagala.

Lebih lanjut Kapolres Sekadau menjelaskan bahwa pemeriksaan senpi tersebut dengan maksud dan tujuan sebagai upaya antisipasi dalam penyalahgunaan senjata api yang sewaktu waktu bisa saja dilakukan anggota Polri dalam ruang lingkup Polres Sekadau.

Kapolres juga mengingatkan supaya anggota Polri agar selalu berhati-hati dalam menggunakan senjata api. Dan untuk kelengkapan administrasi kepemilikan senjata api tersebut benar-benar dipatuhi bersama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri. (Bostang)