Pesan Panji Dalam Konferensi Pers Terkait Pasien Positif Covid-19 Di Desa Senempak

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di Kantor Bupati Melawi, Selasa pagi (14/04/2020) Bupati Melawi, Panji, S.Sos gelar konferensi pers bersama awak media. Dalam konferensi pers tersebut Panji menyampaikan bahwa ada seorang warga Melawi positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab oleh pihak Dinas Kesehatan Kalbar.

Pasien Covid-19 adalah warga asal Desa Senempak, Kecamatan Pinoh Selatan. Informasi yang diterima bahwa pasien sekarang dirawat diruang isolasi RSUD Soedarso Pontianak. Hasil dari diaognosa bahwa pasien juga ada penyakit bawaan yaitu penyakit jantung.

Menurut Bupati Melawi Pemkab melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 segera melakukan tindak lanjut terhadap berbagai aspek yang segera dilaksanakan khususnya di Desa Senempak dan Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh yang merupakan tempat tinggal sang pasien.

“Di Rumah Sakit Soedarso Pontianak menunjukkan hasil reaktif atau positif terinfeksi virus Corona. Pertama saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sekarang sedang dirawat diruang isolasi Rumah Sakit Soedarso Pontianak dengan diagnosa penyakit jantung dan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Panji dalam penyampaian Konferensi Pers.

Panji juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi setelah menerima informasi tersebut melakukan langkah-langkah koordinasi dengan Gugus Tugas untuk tindak lanjut secara terintegrasi dengan menimbang berbagai aspek yang terjadi secara khusus tindakan pencegahan di Desa Senempak.

“Sekali lagi selanjutnya segala tindakan sesuai dengan prosedur dan protokoler yang berlaku khususnya protokoler kesehatan dalam penanganan Covid-19 akan segera kami tindaklanjuti sebagaimana mestinya dalam keadaan darurat. Tentu dalam kegiatan yang bersifat mendesak,” tambah Panji dalam penyampaiannya. (Bostang)