Limbah SUN POWER CERAMIC Dibuang Di Selokan, HRD….Karyawan Lupa Sambung Pipa Yang Bocor…!?


Limbah SUN POWER CERAMIC Dibuang Di Selokan, HRD…Karyawan Lupa Sambung Pipa Yang Bocor ?”

MOJOKERTO, Ngoro – centralberita.id – Limbah cair yang dibuang di selokan area Ngoro industri ternyata milik perusahaan”SUN POWER CERAMIC”.
Kronologi awal dengan ditemukanya limbah cair yang di buang disamping barat selokan saluran air sekitar malam, 20.15wib (25/03/20).
Ketika kru media centralberita.id bersama ORMAS Laskar Merah Putih Mojokerto menemukan limbah cair putih berbusa sedang di buang di selokan samping barat SUN POWER CERAMIC .

Pagi hari sekitar pukul 07.00wib Anggota LMP bersama kru media centralberita mendatangi TKP untuk di ambil sample,limbah cair berwarna putih pekat dimasukan jerigen 5 liter dan botol Aqua ,(26/03/20)

Guna untuk pengembangan data dalam pemberitaan, pihak redaksi dan ORMAS LMP meneruskan ke pihak perusahaan pengelolah keramik untuk meminta klarifikasi dengan adanya data limbah yang terbuang di perusahaan SUN POWER CERAMIC ditemui Pjs HRD .
Dalam keteranganya pihak manajemen akan mempelajari data gambar yang terlampir dalam surat ORMAS LMP no.0313/MACAB LMP/Maret/027-2020 .

Menjelang sore hari pihak HRD Otto M.Susanto menaggapi dengan jawaban surat no.098/HRD-SPC /IV/2020,Melalui WA PDF (01/03/2020).
Perihal jawaban konfirmasi dan permohonan maaf yang tertuju kepada ketua Laskar Merah Putih dan warga sekitar yang berbunyi .
Peristiwa itu bukan karena kami sengaja ,setelah kami cek dilapangan dan karyawan di bagian tersebut ,ternyata hal tersebut terjadi ada kebocoran di pipa saat pembongkaran slip dan karyawan lupa untuk menutup /mengalihkan jalur pembuangan ,ungkapnya.

Dalam obrolan WhasApp ( WA), di No.08123524XXXX , Kasiono manajement perusahaan, kepada Redaksi centralberita.id malah mengeluarkan kata yang tidak profesional dan merendahkan profesi wartawan .

Bos..bos cari kerja yang benar bos…? lagi pula diperusahaan itu menghidupi banyak orang , Jangan membuka Aib orang lain ,Ucap, Kasiono kepada redaksi centralberita.id dalam pesan WhassApp Kamis, (02/04/2020).

Dalam waktu terpisah ketua Laskar Merah Putih ,Agus P.ST, Ucapan yang dilontarkan dari pihak Kasiono harus di pertanggung jawabkan dan dengan alasan keteledoran karyawan, saya rasa ini akal akalan aja pihak perusahaan ,kami akan meneruskan ke pihak manajemen Darmala ,DLH serta akan kami klarifikasi langsung ke pihak berwenang ,semua harus dibuktikan dengan dasar yang jelas,ucapnya ,(01/04/2020)

Setelah bukti Lab.jelas maka kami akan lakukan pelaporan ke pihak berwenang,biar ada efek jera dan menjadikan contoh tauladan bagi perusahaan lain,sebab masalah limbah bukan masalah biasa karena ini mencangkup kehidupan masyarakat

Laskar Merah Putih Mojokerto akan terus mengawal kasus tersebut….( Bersambung )

( Redaksi )