Tim Gugus Tugas Kecamatan Belitang Terima Dua Bantuan Paket Sembako

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Kembali sejumlah bantuan sembako yaitu beras, mie instan, telor dan minyak goreng yang merupakan bantuan dari pemkab Sekadau di terima oleh tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid – 19 Kecamatan Belitang.

Hermansyah M, SE yang merupakan Ketua Tim Gugus Tugas yang juga merupakan Camat Belitang mengatakan bahwa bantuan tersebut untuk 300 KK se Kecamatan Belitang dengan sebaran perdesa yaitu untuk Desa Belitang Satu, Belitang Dua, Setuntung dan Nanga Ansar mendapatkan bantuan 42 KK, sedangkan Desa Padak, Maboh Permai dan Menua Prama mendapatkan sejumlah 44 KK.

“Selain itu, kita juga mendapat bantuan dari pihak pemerintah provinsi Kalimantan Barat sebanyak 6000 Kg beras yang juga akan di sebar di 7 desa di Kecamatan Belitang, ” kata Hermansyah.

Camat Belitang juga menjelaskan bahwa bantuan beras dari pihak pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan bantuan dari pihak Pemkab Sekadau semua gratis alias tidak di pungut biaya.

Hermansyah lebih lanjut menjelaskan bahwa dua bantuan tersebut tiba hari Jum’at kemarin (17/04/2020). Untuk bantuan dari pemerintah provinsi akan di bagi perdesa yaitu Desa Belitang Satu : 48 KK, Belitang Dua : 90 KK, Maboh Permai 18 KK, Padak : 18 KK, Setuntung : 55 KK, Nanga Ansar 57 KK dan Menua Prama 14 KK.

Karena bantuan tersebut diterima dan persiapkan sampai tadi malam dikarenakan juga cuaca yang tidak mendukung untuk dilakukan pendistribusian, maka kegiatan pendistribusiannya untuk empat desa akan di lakukan hari ini Sabtu (18/04/2020).

Dalam kegiatan ini juga anggota satpol PP Kecamatan Belitang bersama staf kantor Camat Belitang memberikan pengamanan yang di bantu juga oleh anggota Polsek Belitang dan anggota Koramil Belitang. ”

“Penjagaan akan kita berikan untuk membantu tim gugus tugas dalam pengamanan paket bantuan kepada warga masyarakat selama paket tersebut masih belum di distribusikan ke desa-desa, ” ujar Hamsyah Insofi yang merupakan anggota Satpol PP Kecamatan Belitang. (Tim Redaksi)

Editor: Christian Bostang Hutagaol