Dokter Sinto Ungkap Kasus Meninggalnya Pasien 04

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Kembali informasi diterima kembali terkait pasien 04 yang dinyatakan reaktif Covid-19 yaitu seorang pria merupakan pasien PDP dengan berdasarkan hasil rapid test hingga di rawat di rumah sakit rujukan Ade M Djoen Sintang Minggu (19/04/2020) bahwa sekitar pukul 20.30 WIB menghembuskan nafas terakhirnya.

Dengan adanya akhir daripada kasus tersebut Kepala Dinas Kesehatan Sintang dokter Harysinto Linoh mengungkapkannya, bahwa pasien dengan kode 04 yang beralamat di Jl. Dara Juanti tersebut dinyatakan telah meninggal dunia.

“Sehingga untuk pemakamannya kita lakukan sesuai protokol Covid-19,” kata dokter Sinto membenarkan peristiwa tersebut.

Atas permintaan keluarga almarhum bahwa untuk pemakamannya pada awalnya berdasarkan permintaan pihak keluarga, akan dimakamkan Senin pagi (20 /04/2020) pukul 09.00 WIB, tiba-tiba berubah jadwal menjadi Senin (20/04/ 2020) pukul 13.30 WIB. Karena ini merupakan hasil kesepakatan dari pihak pemerintah daerah dan pihak keluarga almarhum.

Oleh karenanya pemakaman almarhum pun dilakukan oleh pihak Dinas kesehatan Kabupaten Sintang dan juga dibantu pihak keluarga almarhum dengan dibekali APD dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. Dan pemakaman itu sendiri selesai hingga pukul 14:00 WIB. (Bostang)