LAUNCING DI GELAR …ANTUSIAS” GEMEC” MENGGELEGAR


Michael Edi Hariyanto SH, secara simbolis menyerahkan Sembako dan Masker Gratis kepada warga setempat.

BANYUWANGI, Centralberita.id – Tepatnya hari ini, Minggu (19/4/20) Posko Gerakan Melawan Corona (GEMEC) Banyuwangi, di Jalan Raya Jember, depan Kantor Desa Wonosobo, Kec. Srono, Kab. Banyuwangi, menggelar Giat Launching. Giat ini di gelar sejak pukul 10.30 WIB sampai Selesai.

Giat ini di laksanakan secara sederhana tapi tidak mengurangi kesan kemewahannya, mulai dari semua prasarana yang di siapkan, hingga suasana kantor yang memang benar benar menunjukkan kesan kemewahannya.

Benar apa yang di sampaikan Oleh Camat Srono Gatot Suyono dalam sambutannya bahwa, GEMEC merupakan sekumpulan orang orang yang luar biasa dan mempunyai solidaritas yang tinggi.

” Saya selaku camat yang kebetulan sewilayah dengan markas besarnya GEMEC ini sangat bangga, karena pengurus dan anggotanya sangat luar biasa, Solidaritasnya yang begitu kuat, sehingga mampu bergerak mewujudkan kegiatan sosial dan kemanusiaan ini, ” Ucap Gatot sembari senyum lega.

Agus Tarmidi, Ketua Umum GEMEC.

Giat yang memang akan di lakukan secara Continue ini siap memberi bantuan Puluhan Ribu masker, Ratusan bantuan Sembako, Penyemprotan Desinfektan di 25 titik seluruh Kabupaten Banyuwangi.

Tampak hadir di Launching tersebut, Forpimka Kecamatan Srono, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edi Hariyanto SH, Pengusaha Sukses Teddy UT, Ketua GEMEC Agus Tarmidi, Kepala Desa Wonosobo Imam Muslim, Relawan WRS dan Puluhan Donatur yang sudah menyumbang.

Seperti yang di sampaikan Oleh Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edi Hariyanto SH dalam pidatonya,
” Corona ini adalah bencana yang mengerikan, Hampir semua sektor itu terkena, Corona tidak kelihatan, tapi efeknya sangat mengerikan dan dampaknya luar biasa, makanya kita harus keras dan tegas bekerja sesuai acuan pemerintah, ” Jelas Michael dengan semangat.

Tidak itu saja apa yang di sampaikan Michael di pidatonya, akan tetapi himbauan yang sangat penting untuk mengatasi Covid 19 yang sangat meresahkan masyarakat ini. Salah satunya adalah dari merubah pola hidup sehat dan semangat untuk melakukan cara cara sesuai dengan himbauan pemerintah.

Sampai giat ini berakhir, para undangan sangat antusias, bahkan banyak dari tamu undangan siap untuk menjadi Donatur di GEMEC. Di sela sela giat Launching yang padat ini GEMEC juga membagikan Puluhan Sembako dan Masker Gratis kepada warga setempat.

Agus Tarmidi selaku Ketua Umum GEMEC, yang berhasil Centralberita.id temui di sela sela kesibukannya, beliau juga menjelaskan bahwa,
” Kami ada dan bersatu dengan tujuan Sosial dan Kemanusiaan, karena hati kami terketuk, terenyuh menyaksikan dan melihat bagaimana Pandemi Covid 19 ini sangat menghancurkan semuanya, terutama perekonomian masyarakat. Jadi GEMEC melakukan giat semampu kami dengan tujuan sedikit mengurangi beban akibat Coronavirus ini, ” ujar Agus sembari menyeka air matanya.

” Kami juga Bersyukur, yang awalnya hanya 11 orang Donatur sekarang hampir 40 Donatur yang siap untuk menjadi Pendonasi dalam kegiatan sosial ini, mulai dari Pengusaha, Relawan, juga dari Media, bersatu padu dan bersinergi dalam Giat beramal ini, tujuannya cuma satu yaitu Membantu Sesama, ” Pungkas Agus dengan semangat. (Oni)