PAC PDIP ROGOJAMPI, IKUT PERANGI Virus COVID-19


Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara SE, bersama Wagiano, Salimi, Ali Muhtadi bersama Jajarannya Kompak bersinergi.

BANYUWANGI,ROGOJAMPI- centralberita.id – Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rogojampi, melakukan Giat Sosial Cegah Coronavirus (Covid 19) dan Kemanusiaan di Wilayah Kec. Blimbingsari dan Wilayak Kec. Rogojampi.

Dalam acara kali ini, Minggu (19/4/20), PAC dibawah jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Banyuwangi ini membagikan 200 masker dan paket sembako sebanyak 30 bungkus di beberapa titik di Wilayah Rogojampi dan blimbingsari. Tidak hanya masker dan sembako saja yang di bagikan, akan tetapi membagikan Cairan untuk Mencuci Tangan untuk seluruh masyarakat.

Seperti yang di sampaikan Ketua PAC PDIP Rogojampi, Bantuan ini kami salurkan ke Warga yang terdampak pandemi covid-19.
Kita ketahui bersama jika saat ini pandemi virus covid-19 sedang menyerang negara Indonesia khsusnya dan umumnya hampir semua negara yang ada di belahan dunia ini.

“Sehingga kita harus memiliki kesadaran diri untuk bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak covid-19, sebagai bentuk turut serta membantu pemerintah dalam Jaringan Pengaman sosial dan ekonomi, ” jelas Ali Muhtadi Selaku Ketua PAC PDIP Rogojampi.

Ali Muhtadi pun berharap agar masyarakat memiliki kesadaran diri untuk mematuhi himbauan pemerintah tentang pola hidup sehat, guna pencegahan penyebaran covid-19 di Indonesia Khususnya Kabupaten Banyuwangi.

Ali Muhtadi (Kanan) Ketua PAC PDIP Kec. Rogojampi bersama anggota sedang melaksanakan Giat.

” Saya sangat menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar swlalu menggunakan masker, selalu sering mencuci tangan dan jangan sering sering keluar rumah, tatkala tidak penting, ” jelas Muhtadi lagi.

” Semua yang kami lakukan agar pandemi corona segera musnah, sehingga kita dapat beraktifitas kambali seperti biasanya. Sehingga perekonomian kita dapat stabil kembali,” tambah Ali Muhtadi.

Hal senada disampaikan I Made Cahyana Negara, SE, selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi. Menurutnya, seluruh jajaran pengurus partai berlogo banteng moncong putih di Bumi Blambangan akan terus bergotong royong demi membantu warga terdampak covid-19.

“Sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP), kami mulai dari pengurus DPC, PAC, Ranting hingga anak ranting, serta organinasi sayap partai melakukan langkah kongkrit dengan bergotong royong membantu warga terdampak virus corona di Banyuwangi,” jelasnya.

Made panggilan akrab I Made Cahyana Negara, SE, berharap agar semua pihak dapat turut serta membantu pemerintah dalam Jaringan Pengaman Sosial guna meringankan beban warga terdampak corona.


Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara SE, Menyerahkan Bantuan tempat Mencuci Tangan kepada Ta’mir Mushollah.

“Marilah kita semua berjibaku untuk membantu warga terdampak covid-19, agar dalam situasi aktifitas yang terbatas seperti saat ini, kita dapat membantu sesama, ” jelas made.

Tidak hanya masker, sembako dan Sabun pembersih tangan yang di bagikan, akan tetapi Pihak PAC Rogojampi juga menyumbangkan Alat untuk mencuci tangan berupa gentong dan perangkatlainnya di sebuah Mushollah yang tidak jauh dari rumah Ketua PAC PDIP Rogojampi dan Blimbingsari di Desa Kaligung, Kec. Blimbingsari. (Oni)